facebook

Bisik-bisik Rangnick Usai Cristiano Ronaldo Marah saat Diganti, Apa yang Dibicarakan?

Arief Apriadi
Bisik-bisik Rangnick Usai Cristiano Ronaldo Marah saat Diganti, Apa yang Dibicarakan?
Manajer interim Manchestetr United, Ralf Rangnick (dua dari kiri) memberikan selamat kepada para pemainnya pasca menang 3-1 atas Brentford dalam laga tunda pekan ke-17 Liga Inggris di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. [AFP]

Cristiano Ronaldo marah-marah saat diganti Ralf Rangnick pada menit ke-71 dalam kemenangan 3-1 Manchester United atas Brentford.

Suara.com - Kemenangan Manchester United atas Brentford diwarnai aksi marah-marah Cristiano Ronaldo setelah diganti. Manajer interim Ralf Rangnick kemudian membisikan sesuatu kepada CR7, apa yang dibicarakan?

Duel Brentford vs Man United dalam laga tunda pekan ke-17 Liga Inggris dimenangkan Setan Merah dengan skor 3-1 setelah sempat tertekan habis-habisan di babak pertama.

Gol-gol Manchester United dalam laga di Brentford Community Stadium itu seluruhnya tercipta di babak kedua lewat Anthony Elanga, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford. Sementara Ivan Toney memperkecil ketertinggalan untuk tim tuan rumah lima menit jelang bubaran.

Saat Manchester United unggul 2-0, Ralf Rangnick memutuskan untuk menarik keluar Cristiano Ronaldo tepatnya pada menit ke-71. Dia digantikan bek Harry Maguire.

Baca Juga: Paul Pogba Comeback Merumput Awal Februari, Masih Berkomitmen Penuh untuk Manchester United

Cristiano Ronaldo tak menyambut keputusan itu dengan positif. Dia menuju bangku cadangan sambil marah-marah.

Ralf Rangnick kemudian menghampiri bintang Portugal itu dan berisik-bisik di telinga sang pemain. Lalu apa yang disampaikan juru taktik asal Jerman itu ke CR7?

Pasca laga, Ralf Rangnick, seperti dikutip dari BBC, mengatakan bahwa keputusan menarik Cristiano Ronaldo murni kebutuhan taktik. Selain itu, dia juga ingin menjaga kebugaran sang striker yang kini sudah menginjak 36 tahun.

"Ketika kami mencetak gol ketiga, dia tidak senang tetapi dia baru kembali dari cedera. Saya senang dia bergabung untuk pertandingan hari ini," kata Ralf Rangnick.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa kami unggul 2-0 dan harus belajar dari hasil kontra Aston Villa [di mana MU dipaksa bermain imbang 2-2 kendati sudah unggul dua gol lebih dulu]."

Baca Juga: Ralf Rangnick Pastikan Aaron Wan-Bissaka Absen di Laga Brentford vs Manchester United

"Saat itu, setelah laga saya marah pada diri sendiri karena tidak mengubah ke sistem lima bek. Hari ini situasi yang sama persis terjadi dan saya tak ingin membuat kesalahan yang sama."

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar