facebook

Habis Kesabaran, Barcelona Jual Ousmane Dembele

Syaiful Rachman
Habis Kesabaran, Barcelona Jual Ousmane Dembele
Pemain Barceona Ousmane Dembele mencoba melewati pemain Benfica dalam pertandingan fase grup Liga Champions yang digelar di Camp Nou, 24 November 2021. [AFP]

Ousmane Dembele enggan bertahan di Barcelona.

Suara.com - Barcelona sudah habis kesabaran dengan Ousmane Dembele dan mengonfirmasi akan menjual sang pemain pada bursa transfer Januari, kata Direktur Klub Mateu Alemany.

Kontrak Dembele akan habis enam bulan lagi di Camp Nou. Beberapa bulan terakhir, Barcelona mengupayakan agar Dembele memperpanjang kontrak, bahkan Xavi menyebut sang winger sebagai sosok yang penting bagi skuadnya.

Namun sampai saat ini, Dembele masih enggan menandatangani kontrak baru di Barcelona. Agen Dembele, Moussa Sissoko, mengindikasikan bahwa kliennya itu sudah tidak ingin melanjutkan kariernya di klub Katalunya.

Gestur Pemain Barceona Ousmane Dembele saat menghadapi Benfica di ajang Liga Champions yang digelar di Camp Nou, 24 November 2021. [AFP]
Gestur Pemain Barceona Ousmane Dembele saat menghadapi Benfica di ajang Liga Champions yang digelar di Camp Nou, 24 November 2021. [AFP]

Barcelona, diwakili Mateu Alemany, akhirnya memberikan kabar terbaru terkait masa depan pemain berusia 24 tahun itu. Dia mengatakan Dembele memang tidak mau memperpanjang kontraknya di Barcelona.

Baca Juga: Prediksi Athletic Bilbao Vs Barcelona: Head to Head, Susunan Pemain dan Skor Pertandingan

"Saya rasa situasinya kini sudah jelas. Dembele tidak mau melanjutkan kariernya di Barcelona," kata Alemany, seperti dikutip Antara dari Daily Mail, Kamis (20/1/2022).

"Dia tidak mau menjadi bagian dari proyek yang sedang kami bangun. Jadi kami harus berpisah."

Alemany menyebut bahwa Barcelona tidak mau mempertahankan sang winger hingga kontraknya habis pada musim panas nanti. Alhasil, Barca mau tidak mau harus menjualnya pada bursa transfer kali ini.

"Kami meminta Dembele untuk segera pergi dari Barcelona. Kami yakin Ousmane sudah terjual sebelum tanggal 31 Januari nanti," ujar Alemany.

"Kami bilang kepada Ousmane dan agennya bahwa dia harus segera meninggalkan klub karena kami ingin setiap pemain berkomitmen pada proyek tersebut.”

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini Live TV: Ada Arsenal vs Liverpool, Elche vs Madrid hingga Bilbao vs Barcelona

“Kami memperkirakan transfer akan terjadi sebelum 31 Januari ini. Konsekuensi kebijakan kami adalah tidak ingin memiliki pemain yang tidak ingin berada di Barca.”

"Fakta bahwa dia tidak ada dalam daftar skuad (kontra Athletic Bilbao di Copa del Rey) adalah konsekuensi dari seluruh proses ini. Pelatih (Xavi) mendapat dukungan penuh dari kami,” pungkasnya.

Dembele bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer mencapai 140 juta euro pada 2017. Dia tercatat sebagai pembelian termahal kedua klub sepanjang sejarah setelah Philippe Coutinho, yang sekarang dipinjamkan ke Aston Villa.

Karier Dembele selama empat tahun di Barcelona tidak berjalan mulus karena sering terganggu oleh cedera.

Menurut kabar yang beredar, ada beberapa klub top Eropa yang berminat mendatangkan Ousmane Dembele. Manchester United, Juventus dan klub kaya baru Newcastle United ingin menjadikannya bagian dari lini serang mereka.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar