facebook

Hasil Bola Tadi Malam: Liverpool Bungkam Arsenal, Barcelona Tersingkir dari Copa del Rey

Arief Apriadi
Hasil Bola Tadi Malam: Liverpool Bungkam Arsenal, Barcelona Tersingkir dari Copa del Rey
Reaksi pelatih Barcelona, Xavi Hernandez selama pertandingan babak 16 besar Copa del Rey (Piala Raja) antara Athletic Bilbao vs Barcelona di stadion San Mames di Bilbao pada 21 Januari 2022. CESAR MANSO / AFP.

Liverpool mengalahkan Arsenal 2-0 untuk melaju ke final Piala Liga Inggris, sementara Barcelona dihajar Athletic Bilbao 2-3 di 16 besar Copa del Rey.

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Kamis hingga Jumat (21/1/2022) dini hari WIB menyajikan rangkaian pertanadingan dari Piala Liga Inggris, Liga Spanyol, Coppa Italia, Copa del Rey, hingga Piala Afrika.

Liverpool berhasil melaju ke final Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Arsenal dalam laga leg kedua semifinal di Stadion Emirates, London.

Duel Arsenal vs Liverpool itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Reds. Pasukan Jurgen Klopp mencetak dua gol lewat Diogo Jota pada menit ke-19 dan 79.

Berkat kemenangan ini, Liverpool berhak melaju ke final Piala Liga Inggris dengan keunggulan agregat 2-0. Mereka sudah ditunggu Chelsea di partai puncak yang rencananya bergulir pada 27 Februari 2022 mendatang.

Baca Juga: Hasil Arsenal vs Liverpool: Brace Diogo Jota Bawa The Reds ke Final Piala Liga Inggris

Real Madrid Menang Dramatis

Dari Copa del Rey, Real Madrid melaju ke perempat final setelah mengalahkan tuan rumah Elche secara dramatis sekaligus kontroversial.

Dalam pertandingan babak 16 besar di Stadion Manuel Martinez Valero, Real Madrid menang 2-1 setelah gol penyama kedudukan Elche dimenit-menit akhir tak disahkan wasit.

Pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan setelah skor kacamata bertahan hingga bubaran waktu normal. Di momen itu, Los Blancos dipaksa tampil dengan sepuluh pemain lantaran kartu merah yang diterima Marcelo pada menit ke-102.

Situasi Real Madrid bertambah buruk sebab Elche merebut keunggulan di pengujung babak tambahan pertama lewat eksekusi tendangan bebas Gonzalo Verdu.

Baca Juga: Keren! 3 Pemain Persis Solo Youth Gabung Indonesia All-Stars Hadapi Real Madrid hingga Barcelona

Namun, anak-anak asuh Carlo Ancelotti tampil lebih tenang memasuki babak tambahan kedua dan mampu menyamakan kedudukan melalui tembakan Dani Ceballos pada menit ke-109.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar