facebook

Momen Pelanggaran 'Hantu' Toni Kroos, Tak Kontak Fisik tapi Dikartu Kuning

Arif Budi
Momen Pelanggaran 'Hantu' Toni Kroos, Tak Kontak Fisik tapi Dikartu Kuning
Gelandang sentral Real Madrid, Toni Kroos. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Toni Kroos marah dan kebingungan saat dikartu kuning wasit padahal ia tak membuat pelanggaran.

Suara.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mendapatkan hukuman aneh dari wasit. Pemain berpaspor Jerman itu tidak membuat kontak fisik, tapi malah kena hukuman kartu kuning.

Momen pelanggaran hantu ini terjadi pada pertandingan Copa del Rey antara Elche vs Real Madrid, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB, tepatnya pada menit ke-78.

Saat itu, pertandingan masih imbang dengan skor 0-0. Elche berusaha melakukan serangan balik usai dapat serangan balik dari Real Madrid.

Namun upaya pemain Elche gagal karena terjatuh, Toni Kroos yang berada di dekatnya dianggap wasit melakukan pelanggaran. Ia pun mendapatkan kartu kuning.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Wanita Indonesia vs Australia, Piala Asia 2022

Namun dari tayangan yang diunggah oleh akun Twitter @ESPNFC, ternyata Kroos tidak menyentuh pemain Elche sama sekali yang jatuh dengan sendirinya karena menggiring bola. Pemain berusia 32 tahun itu tampak tak terima mendapatkan kartu kuning wasit.

Sebab jelas bahwa ia tidak melakukan pelanggaran sama sekali. Di sisi lain, wasit salah membuat keputusan karena menilai Kroos menjatuhkan lawan.

Meski begitu, beruntung Real Madrid berhasil mengalahkan Elche lewat babak tambahan waktu. Pertandingan pun berjalan keras karena dua kartu merah dikeluarkan dari saku wasit untuk Marcelo dan Pere Milla.

Elche sendiri juga sempat unggul 1-0 ketika babak tambahan waktu. Gonzali Verdu mencetak gol ketika laga memasuki menit ke-103.

Real Madrid kemudian mampu bangkit dengan menyarangkan dua gol, masing-masing melalui Isco dan mengunci kemenanangan via Eden Hazard.

Baca Juga: Piala Asia Wanita 2022, Berikut Head to Head Timnas Putri Indonesia vs Australia

Atas hasil tersebut, Real Madrid mengunci tiket ke babak perempatfinal Copa del Rey. Di sisi lain, dua tim elit Spanyol, Atletico Madrid dan Barcelona harus tersingkir.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar