facebook

Emiliano Martinez Sepakat Teken Kontrak Baru di Aston Villa

Syaiful Rachman
Emiliano Martinez Sepakat Teken Kontrak Baru di Aston Villa
Kiper andalan Aston Villa, Emiliano Martinez. [Paul ELLIS / AFP]

Emiliano Martinez meneken kontrak jangka panjang hingga 2027.

Suara.com - Aston Villa dan Emiliano Martinez sepakat memperpanjang kontrak kiper asal Argentina itu di Villa Park hingga 2027, umum klub Liga Inggris tersebut pada Jumat (21/1/2022).

Martinez langsung merebut tempat kiper utama Villa sejak didatangkan dari Arsenal dengan banderol 17,4 juta pound awal musim 2020/21.

Dalam musim pertamanya, Martinez membuat catatan mengesankan 15 kali tak kebobolan yang menyamai rekor Villa dalam Liga Premier.

Emiliano Martinez saat masih berseragam Arsenal. (Glyn KIRK / POOL / AFP)
Emiliano Martinez saat masih berseragam Arsenal. (Glyn KIRK / POOL / AFP)

Hingga kini, Martinez sudah 58 kali tampil mengawal gawang Villa dalam semua kompetisi dan kiper berusia 29 tahun itu tak ragu mengungkapkan ambisi besarnya mengangkat trofi Liga Champions.

Baca Juga: Diinjak-injak Australia 18 Gol Tanpa Balas, Rudy Eka Beberkan Penyebab Kekalahan Timnas Wanita Indonesia

"Tiap kali berjalan memasuki lapangan, di lorong saya melihat trofi Liga Champions dan Piala FA, dan itu adalah titik yang ingin saya capai," kata Martinez dalam situs resmi Villa yang dimuat Antara.

"Saya ingin tampil dalam final Liga Champions bersama Villa, saya ingin bermain di Wembley dalam final Piala FA atau Piala Liga."

"Itulah alasannya saya berkomitmen untuk lima setengah ke depan bersama klub ini karena tempat-tempat itu yang ingin saya capai bersama," sambungnya.

Musim panas lalu, Martinez menjadi bagian dari catatan bersejarah yang menyudahi paceklik 28 tahun gelar juara tim nasional Argentina kala merengkuh trofi Copa America tahun lalu.

Baca Juga: Timnas Wanita Indonesia Dibantai Australia, Rudy Akui Adanya Perbedaan Level yang Jauh

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar