facebook

Shin Tae-yong Janjikan Timnas Indonesia Tampil dengan Warna Baru Hadapi Timor Leste

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Shin Tae-yong Janjikan Timnas Indonesia Tampil dengan Warna Baru Hadapi Timor Leste
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. [ANTARA/HO-PSSI]

Timnas Indonesia akan menjamu Timor Leste dalam laga uji coba internasional FIFA

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjanjikan bakal ada warna baru dalam penampilan anak asuhannya saat melawan Timor Leste. Menurutnya, tim Merah Putih bakal berusaha memberikan yang terbaik di laga tersebut.

Adapun Timnas Indonesia akan menjamu Timor Leste dalam laga uji coba internasional FIFA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 27 dan 30 Januari 2022.

Meski hanya sebatas uji coba, namun kemenangan penting didapat. Pasalnya, bisa menaikan peringkat Indonesia di ranking FIFA.

"Kami akan berusaha menampilkan permainan yang kami inginkan. Pasti pelan-pelan membuat warna baru di tim ini," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI.

Baca Juga: Soal Kekuatan Timor Leste, Shin Tae-yong: Maaf, Jujur Tidak Terlalu Bagus

Sebagai langkah awal, Shin Tae-yong telah menggelar game nternal di Stadion Gelora Samudra, Kuta, Bali, Sabtu (22/1/2022). Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kekuatan Evan Dimas dan kawan-kawan setelah kembali ke tim masing-masing.

Kemudian skuad Timnas Indonesia juga bakal mulai berlatih taktik. Tentu saja ini dilakukan agar para pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaik.

"Ini semua dilakukan tentu sebagai persiapan melawan Timor Leste," tambah mantan pelatih Timnas Jorea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Adapun dalam FIFA Matchday kali ini Shin Tae-yong memanggil 27 pemain. Namun, satu pemain dipastikan batal bergabung, yaitu Elkan Baggott.

Uji coba melawan Timor Leste juga digunakan sebagai persiapan menjelang Piala AFF U-23 2022. Oleh karenanya, Shin Tae-yong banyak memanggil pemain di bawah usia 23.

Baca Juga: 3 Faktor Pelatih Asal Korea Selatan Banyak Diminati Negara Asia Tenggara

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar