facebook

Susunan Pemain Timnas Wanita Indonesia Vs Thailand, Zahra Muzdalifah Cadangan

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Susunan Pemain Timnas Wanita Indonesia Vs Thailand, Zahra Muzdalifah Cadangan
Pesepakbola Timnas Wanita Indonesia, Sabreena Dressler (kanan) dan Zahra Muzdalifah. [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A]

Di pertandingan sebelumnya Timnas wanita Indoneia dibantai Australia.

Suara.com - Timnas Wanita Indonesia akan melakoni matchday kedua Grup B Piala Asia Putri 2022 kontra Thailand di Stadion Patil, Navi Mumbai, India, Senin (24/1/2022) malam WIB. Yang mengejutkan adalah Pelatih Indonesia, Rudy Eka Priambada mencadangan Zahra Muzdalifah.

Laga ini merupakan ujian kedua Timnas Wanita Indonesia setelah sebelumnya dibantai Australia 0-18 di matchday pertama. Adapun Thailand adalah lawan yang cukup berat dihadapi skuad Garuda Pertiwi.

Timnas Wanita Indonesia kembali menurunkan Fani sebagai penjaga gawang. Di lini belakang ada Vivi Oktavia, Tia Darti Septiawan, dan Shalika Aurelia yang kini turun sebagai starter.

Tidak ada perubahan di lini tengah di mana Helsya Maeisyaroh, Reva Oktaviani, Pani Tri Oktavianti, dam Ade Mustikiana langsung dimainkan.

Baca Juga: Pemain Terpapar COVID-19, India Mundur dari Piala Asia Putri 2022

Sementara untuk posisi depan ada sedikit perubahan. Zahra Muzdalifah kini dicadangkan.

Rudy Eka menurunkan tiga penyerang sekaligus yakni Insyafadya Salsabillah, Baiq Amiatun, dan Marsela Yuliana

Di sisi lain Thailand menurunkan nama-nama terbaiknya. Adik Teerasil Dangda, Taneekarn Dangda diplot menjadi algojo di lini depan.

Sedangkan kapten Thailand masih dipercayakan oleh pemain senior, Sunisa Srangthaisong yang bermain sebagai bek. Nama-nama berbahaya juga langsung turun seperti Kanyanat Chetthabutr dan Irravadee Markis.

Tentu Thailand mengincar kemenangan di laga ini demi asa melaju ke babak berikutnya. Sebab, di laga pertama secara mengejutkan Thailand takluk 0-1 dari Filipina.

Baca Juga: Rudy Ungkap Pemain Timnas Putri Indonesia Sempat Stres Hadapi Cibiran Usai Kalah 0-18

Susunan pemain

Timnas Wanita Indonesia (3-4-3): Fani; Shalika, Vivi, Tia Darti; Pani, Mustikiana, Helsya, Reva; Baiq Amiatun, Awi, Insyafadya.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada.

Thailand (3-4-3): T. Sornpao; A.Utchai, S. Srangthaisong, P. Sornsai; P. Khueanpet, S. Chaiyaruk, U. Yongkul, W. Boothduang; T. Dangda, K. Chetthabutr, I. Markis.

Pelatih: Miyo Okamoto.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar