facebook

Segera Bela Timnas Indonesia, Nilai Pasar Transfer Jordi Amat Turun

Arif Budi
Segera Bela Timnas Indonesia, Nilai Pasar Transfer Jordi Amat Turun
Pemain Keturunan Indonesia Jordi Amat (@jordiamat5)

Nilai pasar transfer Jordi Amat di tahun ini turun. Ia juga dikabarkan segera membela timnas Indonesia.

Suara.com - Jordi Amat akan segera membela timnas Indonesia. Sebab, dokumen pemain asal Spanyol ini dikabarkan sudah lengkap.

Belum lama ini, Exco PSSI yang bernama Hassani Abdulgani mengabarkan bahwa Jordi Amat sudah mengurus dokumen untuk pindah kewarganegaraan Indonesia.

"Banyak penggemar timnas tidak sabar menenati soal pemain turunan, khususnya Sandy Walsh dan Jordi Amat," tulis Hasani Abdulgani.

"Alhamdulilah setelah kekurangan dokumen dilengkapi oleh mereka tadi malam waktu Indonesia. Hari ini Ketum PSSI langsung meminta tim legal PSSI mengirim berkas kedua pemain tersebut ke Menpora. Mohon doa dan supportnya semoga lancar. Garuda di Dadaku," tutupnya.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Tampil Menjanjikan di BRI Liga 1 2021/2022

Segera membela timnas Indonesia, nilai transfer Jordi Amat kini malah turun. Hal itu diketahui dari data yang dilansir Transfermarkt pada Rabu (26/1/2022).

Pada tahun 2021 lalu, pemain KAS Eupen tersebut punya nilai transfer sebesar 1,4 juta euro. Namun dalam update terbaru, kini nilai tersebut turun.

Nilai pasar transfer Jordi Amat yang turun. (Dok.Transfermarkt)
Nilai pasar transfer Jordi Amat yang turun. (Dok.Transfermarkt)

Pemain berusia 29 tahun tersebut kini punya nilai pasar transfernya turun sebesar 1,3 juta euro (sekitar Rp21 miliar).

Sementara itu, PSSI kini sedang mengebut rencana naturalisasi pemain Indonesia. Ada empat nama, yakni Jordi Amat, Mees Hilgers, Ragnar Oratmangoen, dan Sandy Walsh.

Keempat pemain itu diharapkan sudah bisa membela timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada Juni mendatang.

Baca Juga: Efek Negatif Jadwal Padat BRI Liga 1: Kekuatan Otot Pemain Timnas Indonesia Menurun

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar