facebook

4 Pemain Ini Terancam Kehilangan Posisi jika Pemain Naturalisasi Datang

Reky Kalumata
4 Pemain Ini Terancam Kehilangan Posisi jika Pemain Naturalisasi Datang
Aksi Alfeandra Dewangga saat laga Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Ada empat pemain berdarah Indonesia di Eropa yang disodorkan Shin Tae-yong ke PSSI

Suara.com - Kabar naturalisasi pemain untuk Timnas Indonesia menjadi topik yang ramai diperbincangkan belakangan ini. Sejumlah nama pun sudah masuk sebagai kandidatnya.

Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia sendiri sudah mengajukan beberapa nama dan mendukung hadirnya pemain naturalisasi untuk memperkuat tim.

Ada empat pemain berdarah Indonesia di Eropa yang disodorkan Shin Tae-yong ke PSSI yaitu Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen.

PSSI melalui anggota Exco, Hasani Abdulgani, menyebut dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah lengkap. Sementara untuk Mees Hilgers dan Ragnar masih menunggu.

Baca Juga: Cerita Alfeandra Dewangga yang 'Terpaksa' Jadi Pemain Kidal Gara-gara Cedera

Jika semua pemain naturalisasi telah menyelesaikan proses, diprediksi ada beberapa pemain lokal yang terancam akan kehilangan posisi di Timnas Indonesia. Siapa saja mereka?

1. Asnawi Mangkualam

Dengan hadirnya Sandy Walsh yang berposisi sebagai bek kanan, maka posisi Asnawi Mangkualam Bahar berpotensi untuk digeser.

Meski begitu, Asnawi juga punya kemampuan yang tak kalah mumpuni. Dia juga selalu menjadi andalan Shin Tae-yong di sektor bek kanan.

2. Rizky Ridho

Baca Juga: Sampaikan Impiannya, Alfeandra Dewangga Berhasrat Main di Manchester United

Kehadiran Jordi Amat Maas juga bisa berpotensi menggeser posisi Rizky Ridho di sektor bek tengah. Pasalnya, kedua pemain sama-sama berposisi di pos yang sama.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar