facebook

Liverpool Tolak Pendekatan Leeds dan Monaco untuk Takumi Minamino

Rully Fauzi
Liverpool Tolak Pendekatan Leeds dan Monaco untuk Takumi Minamino
Penyerang sayap Liverpool, Takumi Minamino. [Paul ELLIS / AFP]

Minamino sendiri sejatinya lebih banyak duduk di bangku cadangan Liverpool.

Suara.com - Liverpool dikabarkan telah menolak pendekatan yang dilakukan oleh Leeds United dan AS Monaco yang mencoba untuk mendatangkan penyerang sayap Takumi Minamino pada bursa transfer Januari ini.

Dilansir Sky Sports, Jumat (28/1/2022), alasan Liverpool untuk menolak pendekatan dari Leeds dan Monaco karena penampilan yang cukup baik dari Minamino pada beberapa pertandingan terakhir, meski secara keseluruhan ia lebih sering cuma jadi penghangat bangku cadangan The Reds semenjak merapat ke Merseyside.

Selain itu, Minamino juga dianggap pelatih Jurgen Klopp mampu menggantikan peran dari Mohamed Salah dan Sadio Mane yang harus absen membela klub beberapa waktu ini karena harus berlaga di Piala Afrika bersama negaranya masing-masing.

Liverpool di sisa musim ini juga masih berjuang di empat kompetisi, yang membuat tenaga setiap pemain di skuad saat ini jelas sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Lawan Liverpool, Inter Milan Dipastikan Tanpa Robin Gosens

Minamino tetap dibutuhkan untuk melengkapi lini depan Liverpool yang dihuni oleh Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, Diogo Jota dan Divock Origi.

Meski Liverpool juga santer dikabarkan akan mendatangkan penyerang sayap Kolombia, Luis Diaz dari FC Porto sebelum bursa transfer Januari ditutup, Klopp diyakini akan ngotot mempertahankan Minamino. 

Pada musim ini, Minamino menorehkan 18 penampilan bersama Liverpool sejauh ini di segala ajang, tetapi hanya enam kali ia diturunkan sebagai starter.

Bintang Timnas Jepang itu gabung Liverpool pada Januari 2020 lalu dari klub Austria, RB Salzburg dengan biaya 7,25 juta pounds (sekira Rp 116 miliar).

Pada paruh kedua musim lalu, Minamino menjalani masa pinjaman bersama klub Liga Inggris Southampton selama enam bulan, dan mencatatkan 10 penampilan dengan mencetak 2 gol.

Baca Juga: Bruno Guimaraes Jalani Tes Medis, Selangkah Lagi Gabung Newcastle

Pemain berusia 27 tahun yang juga fasih berperan sebagai gelandang serang ataupun false nine itu masih terikat kontrak di Anfield sampai musim panas 2024 mendatang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar