facebook

Persib Bandung Tegaskan Siap Bertanding Meski 9 Pemain Positif Covid-19

Arief Apriadi
Persib Bandung Tegaskan Siap Bertanding Meski 9 Pemain Positif Covid-19
Pemain Persib Bandung saat menjalani latihan bersama dengan Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (28/8/2021). (HO/Persib.co.id)

Sembilan pemain Persib Bandung dinyatakan terpapar COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan tes usap PCR

Suara.com - Persib Bandung menegaskan tetap berkomitmen untuk memainkan laga pekan ke-21 BRI Liga 1 kontra Tira Persikabo kendati sembilan pemain mereka dinyatakan positif Covid-19.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (29/1/2022), pihak Persib Bandung mengatakan, sembilan pemain dinyatakan terpapar COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan tes usap PCR yang dilakukan secara berkala oleh tim.

"Mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif COVID-19," tulis pernyataan resmi Persib Bandung dikutip dari Antara, Sabtu (29/1/2022).

Setelah adanya hasil ini, Persib Bandung akan terus berkoordinasi dengan pihak PT LIB dan Satgas COVID-19 tentang protokol yang harus dilakukan agar dapat memastikan keamanan pemain yang terpapar serta pemain lainnya.

Baca Juga: 6 Pemain Liga 1 dengan Nilai Pasar Termahal di 2022

Pihak Persib Bandung menjelaskan sembilan pemain yang terpapar COVID-19 saat ini tengah menjalani karantina dan dalam keadaan sehat tanpa memiliki gejala.

"Sehubungan dengan hal ini, Persib terus berkoordinasi secara intensif dengan PT LIB dan Satgas COVID-19 mengenai protokol yang harus dijalankan untuk memastikan keamanan pemain yang terpapar COVID-19 dan pemain lainnya.

"Saat ini para pemain Persib yang terpapar COVID-19 sedang menjalankan karantina dan dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala," tulis Persib Bandung.

Kendati terkena badai Covid-19, manajemen Persib Bandung menegaskan siap berkomitmen untuk tetap tampil jika pertandingan melawan Tira Persikabo tetap bergulir sesuai jadwal yakni pada Sabtu (29/1/2022) pukul 20.45 WIB.

"Sebagai peserta kompetisi, Persib tetap beritikad baik untuk menjalani pertandingan yang telah terjadwalkan dan memperjuangkan kemenangan dengan pemain yang ada," demikian pernyataan Persib.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Ditumbangkan Madura United, PSIS Semarang Gagal Salip Persija di Klasemen

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar