facebook

Hasil Bali United vs Borneo FC: Gol Telat Lerby Eliandry Menangkan Serdadu Tridatu

Arief Apriadi
Hasil Bali United vs Borneo FC: Gol Telat Lerby Eliandry Menangkan Serdadu Tridatu
Arsip - Para pemain Bali United merayakan gol Ilija Spasojevic pada laga BRI Liga 1 kontra Barito Putera di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (9/1/2022) petang WIB. [dok. PT Liga Indonesia Baru]

Bali United menang 2-1 atas Borneo FC di mana gol kemenangan dicetak penyerang Lerby Eliandry jelang pertandingan berakhir.

Suara.com - Bali United berhasil mengudeta Persib Bandung untuk menduduki posisi ketiga klasemen BRI Liga 1 2021/2022 setelah mengalahkan Borneo FC 2-1 dalam laga pekan ke-21, Sabtu (29/1/2022).

Duel Bali United vs Borneo FC berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- mencetak gol lebih dulu pada menit ke-53 lewat Privat Mbarga, untuk kemudian kebobolan oleh Sutan Sama pada menit ke-66.

Di saat laga akan berakhir imbang, Lerby Eliandry keluar sebagai pahlawan Bali United lewat golnya di menit-menit akhir usai memanfaatkan kesalahan kiper Borneo FC.

Baca Juga: Link Live Streaming Bali United vs Borneo FC di BRI Liga 1

Hasil ini membuat Bali United naik dua peringkat ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 41 poin, unggul dua poin dari Persib Bandung yang baru akan memainkan laga pekan ke-21 malam ini.

Sementara bagi Borneo FC, hasil ini membuat mereka masih tertahan di posisi kedelapan dengan 30 poin, setara dengan PSIS Semarang yang duduk satu strip di atasnya.

Bali United berinisiatif tampil menyerang sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan wasit.

Meski demikian, justru Borneo FC yang mampu menciptakan peluang berbahaya lebih dulu lewat Boaz Solossa pada menit kelima.

Boaz mampu meloloskan diri dari jebakan offside untuk menggiring bola hasil umpan trobosan M Sihran. Namun, usaha Boaz melepaskan umpan cutback berhasil dipatahkan pemain Bali United.

Baca Juga: Begini Kondisi 9 Pemain Persib yang Positif Covid-19 Jelang Lawan Persikabo

Bali United kemudian menebar ancaman ke gawang Borneo FC. Setelah terus melancarkan serangan, mereka mendapatkan peluang emas pada menit ke-18.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar