facebook

Hasil Persebaya vs PSS Sleman: Gol Taisei Marukawa Menangkan Bajul Ijo

Arief Apriadi
Hasil Persebaya vs PSS Sleman: Gol Taisei Marukawa Menangkan Bajul Ijo
Arsip - Pemain Persebaya, Taisei Marukawa usai mencetak gol ke gawang Persija, pada pekan kesembilan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021) malam. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa jadi pahlawan Persebaya Surabaya lewat gol semata wayangnya ke gawang PSS Sleman.

Suara.com - Persebaya Surabaya berhasil meraih poin penuh saat menghadapi PSS Sleman dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (29/1/2022) malam WIB.

Dalam laga ini, Persebaya berhasil menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa pada menit ke-50.

Kemenangan ini membuat Persebaya Surabaya untuk sementara naik ke peringkat ketiga klasemen BRI Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 42 poin dari 21 laga, alias cuma terpaut dua poin dari Arema FC selaku pemuncak.

Di sisi lain, PSS Sleman harus tertahan di peringkat ke-12 pasca gagal membawa pulang poin dari laga ini. Mereka mengoleksi 25 poin dari 21 laga, setara dengan Persita dan Madura United di peringkat ke-10 dan 11 tetapi kalah selisih gol.

Baca Juga: Persib Bandung Tegaskan Siap Bertanding Meski 9 Pemain Positif Covid-19

Persebaya Surabaya tampil dominan di awal laga. Pada menit ke-10, mereka langsung meneror gawang PSS Sleman lewat kerja sama Bruno Moreira dan Arsenio Valpoort.

Bajul Ijo memiliki peluang mencetak gol lewat Arsenio Valpoort. Namun, setelah menerima umpan Moreira, tembakkannya terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi kiper Andhika Ramadhani.

Persebaya terus memberikan tekanan kepada PSS Sleman. Pada menit ke-22 Taisei Marukawa memiliki peluang terbuka untuk mencetak gol.

Setelah lolos dari jebakan offside, Murakwa menggiring bola hasil umpan trobosan ke area kotak penalti. Sadar tak mungkin mengejar, Asyraq Gufron lalu menjatuhkan Murakawa.

Meski terlihat ada dorongan, wasit nyatanya bergeming dan menganggap kejadian tersebut bukan pelanggaran dan membuat kubu Persebaya terlihat kecewa.

Baca Juga: Begini Kondisi 9 Pemain Persib yang Positif Covid-19 Jelang Lawan Persikabo

PSS Sleman terus ditekan oleh Persebaya pasca insiden itu. Taisei Murakawa lagi-lagi jadi pemain yang merepotkan barisan pertahanan Super Elang Jawa.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar