facebook

Klasemen Liga Spanyol Usai Barcelona Kalahkan Sevilla, Pedri Cs ke Dua Besar

Arief Apriadi
Klasemen Liga Spanyol Usai Barcelona Kalahkan Sevilla, Pedri Cs ke Dua Besar
Gelandang Barcelona asal Spanyol, Pedri melakukan selebrasi usai mencetak gol selama pertandingan pekan ke-30 Liga Spanyol antara FC Barcelona vs Sevilla FC di stadion Camp Nou, Barcelona pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB. LLUIS GEN / AFP.

Barcelona mengalahkan Sevilla dengan skor tipis 1-0 untuk menduduki posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022.

Suara.com - Klasemen Liga Spanyol mengalami perubahan setelah Barcelona mengalahkan Sevilla dalam matchday pekan ke-30 di Camp Nou, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Tim Catalan naik ke dua besar, menggusur Atletico Madrid.

Duel Barcelona vs Sevilla berakhir dengan skor tipis 1-0 di mana gol semata wayang Blaugrana dicetak oleh wonderkid, Pedri lewat sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-72.

Baik Barcelona maupun Sevilla sama-sama butuh kemenangan demi terus menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Real Madrid. Namun keberuntungan masih mendekat ke tuan rumah.

Bagi Barcelona, kemenangan ini tentu mendongkrak asa dan semangat mereka untuk terus menekan Real Madrid meski jarak kedua tim terpaut 12 poin. Barca kini berada di peringkat kedua dengan 57 poin.

Baca Juga: Celta Vigo Vs Real Madrid, Davide Ancelotti Ambil Alih Peran Don Carletto di Balaidos

Poin mereka sama dengan Atletico Madrid yang ada di peringkat ketiga, karena kalah selisih gol.

Sementara bagi Sevilla, mendekati akhir musim, laju mereka di Liga Spanyol justru terseok-seok. Sempat menjadi kandidat perburuan juara, mereka kini malah mengalami rentetan hasil buruk tak pernah menang dalam empat laga beruntun.

Kini mereka ada di peringkat keempat yang juga sama-sama mengantongi 57 poin dari 30 pertandingan. Sementara Barcelona memiliki satu pertandingan tabungan.

Berikut jadwal dan hasil Liga Spanyol pekan ke-30:

Getafe vs Mallorca (1-0)
Levante vs Villarreal (2-0)
Celta Vigo vs Real Madrid (1-2)
Atletico Madrid vs Alaves (4-1)
Athletic Club vs Elche (2-1)
Real Betis vs Osasuna (4-1)
Granada vs Rayo Vallecano (2-2)
Valencia vs Cadiz (0-0)
Barcelona vs Sevilla (1-0)

Baca Juga: 5 Hits Bola: Prediksi Liverpool vs Watford di Liga Inggris, 2 April 2022

Selasa (5/4/2022)
02.00 Real Sociedad vs Espanyol

Komentar