facebook

Anggota Exco PSSI Temui Tiga Pemain Keturunan Buat Main di Piala Dunia U-20 2023

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Anggota Exco PSSI Temui Tiga Pemain Keturunan Buat Main di Piala Dunia U-20 2023
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Dua dari tiga pemain itu yakni Ivar Jenner dan Jim Croque.

Suara.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani ternyata tidak hanya melakukan pertemuan dengan Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk menindaklanjuti proses naturalisasi. Ia juga akan menemui tiga pemain keturunan yang usianya muda untuk membuka peluang bisa tampil bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2023.

Hasani menjelaskan sudah bertemu dua dari tiga pemain yang dimaksud. Bahkan, ia mengklaim dua pemain sudah bersedia memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya sudah bertemu dengan dua pemain yang direkomendasikan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-20. Tinggal satu pemain lagi," kata Hasani saat dihubungi awak media, Senin (11/4/2022).

"Dua pemain sudah oke. Yang satu masih pikir-pikir berat sepertinya. Sebab, dia mungkin masih bisa dipanggil Timnas Belanda," jelas Hasani.

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia Jadi Runner-up Piala AFF 2022, PSSI Ikut Bangga

Saat ini, Hasani masih menutup rapat-rapat identitas ketiga pemuda keturunan yang diminati Shin Tae-yong itu. Akan tetapi, di Instagram miliknya, dua pemain itu sudah diungkap.

Diduga dua dari tiga pemain itu yakni Ivar Jenner dan Jim Croque. Namun, satu pemain lagi masih menjadi misteri.

Hasani menyatakan bahwa tiga pemuda calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 itu tidak mengganggu slot naturalisasi untuk pemain senior.

Seperti diketahui, saat ini ada tiga pemain berlabel senior sedang diproses naturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia. Dia adalah Jordi Amat, Shayne Pattynama, dan Sandy Walsh.

"Coach Shin Tae-yong merekomendasikan tiga pemain untuk Timnas Indonesia U-20 di luar slot untuk pemain senior," pungkasnya.

Baca Juga: Jumpa Hasani Abdulgani, Sandy Walsh dan Jordi Amat Pamer Jersey Timnas Indonesia

Komentar