facebook

Arsenal Tumbang di Markas Newcastle United, Mikel Arteta: Saya Kecewa, Ini Sangat Menyakitkan

Syaiful Rachman
Arsenal Tumbang di Markas Newcastle United, Mikel Arteta: Saya Kecewa, Ini Sangat Menyakitkan
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Ben STANSALL / AFP]

Arsenal hampir dipastikan gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Suara.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui permainan Newcastle United 10 kali lebih baik ketimbang The Gunners. Menurut pelatih asal Spanyol itu, performa The Gunners saat dikalahkan skuad Eddie Howe itu jauh dari level tim yang pantas bermain di Liga Champions.

Peluang Liga Champions Arsenal kali ini berada di tangan klub lain setelah kekalahan 0-2 dari Newcastle. Spurs sekarang berada di posisi terdepan untuk finis empat besar.

Arteta mengakui bahwa Arsenal "tidak melakukan apa-apa" dalam pertandingan yang wajib dimenangkan tersebut.

Reaksi manajer Arsenal Mikel Arteta saat skuatnya menghadapi Tottenham Hotspur Stadium dalam lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London. Glyn KIRK / AFP
Reaksi manajer Arsenal Mikel Arteta saat skuatnya menghadapi Tottenham Hotspur Stadium dalam lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London. Glyn KIRK / AFP

"Newcastle pantas memenangkan pertandingan dan jauh lebih baik dari kami," katanya kepada Sky Sports pada Selasa (17/5/2022).

Baca Juga: Jurgen Klopp: Peran Mohamed Salah dan Virgil van Dijk di Final Liga Champions Sangat Diharapkan

“Kami tidak melakukan apa-apa dalam permainan. Mereka jauh lebih baik di setiap departemen dan kami buruk dengan bola. Banyak hal terjadi selama pertandingan, seperti pergantian pemain karena cedera, tetapi itu bukan alasan karena mereka jauh lebih baik dari kami."

"Memang benar kami tidak dapat mengatasi permainan yang harus kami mainkan di sini. Kami mencoba mengubah beberapa hal, tetapi itu tidak membuatnya lebih baik. Kami memiliki momen dimana kami terlihat lebih baik, tetapi kemudian eksekusinya sangat buruk dan kami kebobolan dengan mudah."

“Sangat mengecewakan bahwa Newcastle 10 kali lebih baik dari kami dan performa kami jauh di bawah bila kami ingin bermain di Liga Champions."

"Saya sangat kecewa. Ini sangat menyakitkan. Kekalahan itu adalah kesalahan kami sendiri dan (sekarang) peluang ke Liga Champions tidak ada di tangan kami. Kami harus mengalahkan Everton dan berharap Norwich mengalahkan Spurs. Selalu ada peluang kecil dalam sepak bola."

Dengan kekalahan tersebut, Arsenal telah menelan 13 kekalahan di Liga Premier Inggris musim ini. (Antara)

Baca Juga: Tanpa Filter, Granit Xhaka Kritik Rekan Satu Tim Usai Arsenal Tumbang Lawan Newcastle

Komentar