facebook

Tinggalkan Leeds, Raphinha Disebut Sudah Sepakat Gabung Barcelona

Rully Fauzi
Tinggalkan Leeds, Raphinha Disebut Sudah Sepakat Gabung Barcelona
Winger Leeds United, Raphinha. [OLI SCARFF / AFP]

Pemain sayap Timnas Brasil ini memang jadi 'komoditi panas' di bursa transfer.

Suara.com - Winger Leeds United, Raphinha dikabarkan telah menyetujui kesepakatan pribadi untuk transfer musim panas ke Barcelona. Demikian menurut laporan Goal pada Selasa (17/5/2022).

Namun, proses negosiasi dengan Leeds telah ditunda hingga akhir musim karena kedua klub memiliki masalah yang lebih mendesak saat ini.

Leeds masih berjuang untuk keluar dari zona degradasi pada Liga Inggris, dengan satu pertandingan penting lagi yang tersisa. Sementara direktur Barcelona saat ini sedang bekerja untuk mencoba menjual beberapa pemain agar dapat mengurangi batas gaji bila klub Katalunya itu ingin mendatangkan pemain baru.

Menurut laporan tersebut, Barcelona telah menyiapkan kesepakatan untuk Raphinha, dengan membuat gajinya dua kali lebih besar dibandingkan saat ini di Leeds. Barca juga siap mengikatnya hingga 2027.

Baca Juga: Fenomenal, Barcelona Femeni Juara Liga Spanyol dengan Rekor Sempurna: 30 Menang dari 30 Laga

Pemain berusia 25 tahun, yang telah tujuh kali memperkuat Timnas Senior Brasil, diwakili oleh mantan bintang Barca, Deco.

Barcelona bisa mendapatkan Raphinha dengan nilai transfer lebih rendah bila Leeds turun ke divisi Championship yaitu 25 juta euro (sekitar Rp383 miliar).

Raksasa Liga Spanyol itu masih menunggu berakhirnya Liga Inggris sebelum memberikan penawaran secara resmi ke Leeds United. Namun, Raphinha telah menjelaskan kepada pihak klub bahwa dia ingin pergi setelah musim ini berakhir, meski Leeds bertahan di Liga Inggris musim depan.

Barcelona sendiri dikabarkan akan menyepakati kontrak dengan gelandang AC Milan Franck Kessie dan bek Chelsea Andreas Christensen.

[Antara]

Baca Juga: Terancam Degradasi, Leeds United Catatkan Sejarah Jadi Tim Paling Kotor di Premier League

Komentar