facebook

Tancap Gas! Thomas Doll Bisa Pimpin Latihan Persija Awal Pekan Depan

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Tancap Gas! Thomas Doll Bisa Pimpin Latihan Persija Awal Pekan Depan
Thomas Doll saat masih menjadi pelatih APOEL Nicosia pada pertandingan sepak bola playoff Liga Champions UEFA antara APOEL Nicosia dan Ajax Amsterdam di stadion GSP di Nicosia pada 20 Agustus 2019. ( AFP)

Thomas Doll akan tiba di Jakarta pada Senin (23/5/2022).

Suara.com - Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll segera memimpin latihan Macan Kemayoran awal pekan depan. Rencananya, ia akan tiba di Jakarta pada Senin (23/5/2022).

Setibanya di Tanah Air, Thomas Doll akan langsung tancap gas mempersiapkan tim jelang bergulirnya Liga 1 2022/2023 yang dijadwalkan bergulir Juli mendatang.

“Saya sangat senang bisa segera bekerja. Sebab, kami akan butuh persiapan panjang nantinya,” kata Thomas Doll dilansir dari laman resmi klub, Jumat (20/5/2022).

Thomas Doll sudah memiliki rencana akan seperti apa membangun atmosfer latihan Macan Kemayoran --julukan Persija. Ia ingin seluruh elemen tim bahu-membahu dalam membangun tim pemenang.

Baca Juga: Resmi Bergabung, Alie Sesay Bertekad Bawa PSIS Semarang Raih Kemenangan Sebanyak Mungkin di Liga 1

"Saya akan menekankan kerja sama tim. Mereka harus mau membantu satu sama lain untuk berjuang. Saya pribadi selalu mendorong untuk memotivasi semua bahwa setiap sesi latihan semangatnya harus seperti saat pertandingan," terangnya.

Semula, Thomas Doll dijadwalkan terbang ke Indonesia, Minggu (15/5/2022). Namun, keberangkatannya tertunda karena dirinya dinyatakan positif Covid-19.

Persija Jakarta Umumkan Thomas Doll sebagai pelatih (dok. Persija).
Persija Jakarta Umumkan Thomas Doll sebagai pelatih (dok. Persija).

Alhasil, juru taktik 56 tahun itu harus menjalani masa karantina terlebih dulu. Bersyukur kini, ia sudah pulih dan segera memimpin latihan untuk Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

Meski begitu, Persija sudah mulai berlatih tanpa Thomas Doll dan sejumlah pemain. Masih ada sejumlah pemain belum hadir seperti Makan Konate dan beberapa lainnya karena sibuk bersama Timnas Indonesia.

Tim kesayangan Jakmania ini juga kemungkinan masih akan kedatangan sejumlah pemain anyar khususnya legiun asing. Setelah dipastikan Marco Motta tak bertahan, rumor menyebut Persija akan mengakhiri kerja sama dengan Marko Simic dan Rohit Chand.

Baca Juga: Profil Andri Ibo, Eks Bek Timnas yang Gabung Persis Solo

Simic berpeluang besar hengkang meski masih terikat kontrak mengingat punya masalah dengan manajemen tim. Sementara Rohit bakal dilepas berkaitan diduga untuk kebutuhan tim.

Komentar