facebook

Saksikan Perjuangan Timnas Indonesia di SEA Games 2021, Sandy Walsh Terharu

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Saksikan Perjuangan Timnas Indonesia di SEA Games 2021, Sandy Walsh Terharu
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh. [dok. PSSI]

Sandy Walsh saat ini tengah menjalani proses naturalisasi.

Suara.com - Calon pemain naturalisasi Sandy Walsh mengaku sudah tidak sabar mau bergabung dengan Timnas Indonesia setelah menyaksikan perjuangan skuad Garuda di SEA Games 2021.

Sandy Walsh menjelaskan apa yang ditunjukkan Marc Klok dan kawan-kawan di SEA Games 2021 luar biasa. Timnas Indonesia U-23 sudah memberikan yang terbaik meski gagal memenuhi target meraih medali emas.

Mochamad Iriawan dan Sandy Walsh Nobar Timnas Publik Teriak Training Center/Instagram @mochamadiriawan84
Mochamad Iriawan dan Sandy Walsh Nobar Timnas Publik Teriak Training Center/Instagram @mochamadiriawan84

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 harus puas dengan medali perunggu. Hal itu membuat skuad Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- kembali puasa medali emas setelah terakhir kali didapat pada 1991.

"Jadi saya berharap dapat bergabung ke langkah berikutnya dan berbagi pengalaman saya dengan semua pemain dan juga pemain muda," kata Sandy Walsh dalam keterangan resmi PSSI.

Baca Juga: Pemain Muda Persib Bandung Siap Berikan yang Terbaik untuk Timnas Indonesia U-19

Seperti diketahui, bersama Jordi Amat, Sandy Walsh sedang menjalani proses naturalisasi. Diharapkan naturalisasi keduanya segera selesai sehingga bisa dimainkan saat Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Sandy Walsh berharap kehadirannya bisa membantu meningkatkan performa Timnas Indonesia, dan melaju ke putaran final Piala Asia 2023.

"Kami akan menjadi campuran yang baik dan mencoba untuk sampai ke Piala Asia. Itulah tujuan berikutnya," pungkasnya.

Sandy Walsh mengaku terharu dengan perjuangan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Ia merasa bangga dengan perjuangan calon rekan-rekannya tersebut.

"Perasaan yang luar biasa tentunya, kita mendapatkan medali yang kita inginkan, saya ikut senang atas perolehan yang dicapai Garuda Muda, pelatih, dan semua masyarakat Indonesia karena SEA Games sangat penting di Asia Tenggara dan luar biasa mereka mendapatkan medali," pungkasnya.

Baca Juga: Media Malaysia Sanjung Ernando Ari yang Tepis 2 Penalti Pemain Harimau Muda: The Next Kurnia Meiga

Komentar