facebook

Merasa Sepenting Benzema, Courtois Ingin Bawa Madrid Rengkuh La Decimocuarta

Arief Apriadi
Merasa Sepenting Benzema, Courtois Ingin Bawa Madrid Rengkuh La Decimocuarta
Kiper Timnas Belgia Thibaut Courtois memainkan bola saat menghadapi Timnas Inggris di matchday kelima Divisi A Grup 2 (A2) UEFA Nations League, di King Power at Den Dreef, Belgia, 15 November 2020. [Kenzo Tribouillard / AFP]

Melakukan penyelamatan adalah tugas saya, sama seperti Karim [Benzema] mencetak gol," kata Thibaut Courtois.

Suara.com - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois merasa punya peran sama pentingnya dengan Karim Benzema. Dia pun bertekad untuk membantu El Real merengkuh La Decimocuarta atau gelar ke-14 di Liga Champions.

“Melakukan penyelamatan adalah tugas saya, sama seperti Karim [Benzema] mencetak gol," kata Thibaut Courtois dalam laman resmi Real Madrid, Kamis (26/5/2022).

"Itu penting di Real Madrid dan itulah mengapa kami memiliki yang terbaik, untuk membuat perbedaan di dua kotak."

Real Madrid akan berhadapan dengan Liverpool dalam laga final Liga Champions 2021/2022. Pertandingan itu bakal berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Jagokan Real Madrid Kalahkan Liverpool di Final Liga Champions, Mesut Ozil Malah Kena Cemooh

Los Blancos lolos ke final dengan mengalahkan Manchester City. Mereka kalah 3-4 di leg pertama, sebelum bangkit guna mengunci partai pamungkas dengan kemenangan 3-1 di Santiago Bernabeu.

Di sisi lain, Liverpool lolos ke final Liga Champions 2021/2022 dengan mengalahkan Villarreal. The Reds tak mendapat banyak perlawanan hingga menang agregat 5-2.

Courtois yang akan memainkan final Liga Champions pertamanya bersama Real Madrid optimis bisa membantu Los Blancos menjuarai Liga Champions. Dia ingin mengukir sejarah bersama Los Blancos.

"Ketika Anda bahagia, merasa baik dan bekerja dengan baik, kesuksesan datang," beber Courtois.

"Saya senang telah membantu tim sampai sejauh ini dan tidak akan ada perasaan yang lebih baik dari mengambil langkah itu dalam sejarah Madrid dan memenangkan La Decimocuarta."

Baca Juga: 5 Hits Bola: Shin Tae-yong Panggil 29 Pemain ke Timnas Indonesia, Satu Nama Ini Bikin Netizen Girang

Komentar