facebook

Fakta Gaji Kylian Mbappe di PSG, Setara dengan Seluruh Pemain AC Milan

Arief Apriadi
Fakta Gaji Kylian Mbappe di PSG, Setara dengan Seluruh Pemain AC Milan
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe telah resmi memperpanjang kontraknya bersama tim raksasa Prancis tersebut hingga 2025. [Anne-Christine POUJOULAT / AFP]

Kylian Mbappe dikabarkan mendapat gaji fantastis setelah memilih bertahan di PSG.

Suara.com - Paris Saint-Germain (PSG) harus rela menggelontorkan dana yang besar untuk membujuk Kylian Mbappe agar bersedia bertahan.

Salah satu jurus yang dikeluarkan PSG adalah menyodorkan nominal gaji yang fantastis untuk Kylian Mbappe dalam perpanjangan kontrak barunya.

Kabarnya, perpanjangan kontrak yang baru saja ditandatangani Kylian Mbappe itu membuatnya harus bertahan di PSG hingga tahun 2025.

Dari berita yang beredar, pemain timnas Prancis ini mendapatkan bonus penandatanganan kontrak sebesar 130 juta euro atau setara dengan Rp2,03 triliun.

Baca Juga: Jagokan Real Madrid Kalahkan Liverpool di Final Liga Champions, Mesut Ozil Malah Kena Cemooh

Itu belum termasuk gaji bersih yang diterima Mbappe, yakni sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp 784 miliar per musim.

Jumlah gaji yang diterima Kylian Mbappe itu bukan hanya fantastis, tetapi juga fenomenal. Pasalnya, jumlah uang yang diterima Mbappe itu nyaris setara dengan gaji seluruh skuad AC Milan.

Dari laporan yang dihimpun Calcio dan Finanza pada September 2021, dilansir dari Football Italia, AC Milan harus mengeluarkan dana sebesar 51,5 juta euro atau setara dengan Rp807 miliar untuk membayar gaji seluruh pemainnya.

Apabila dibandingkan, gaji seluruh pemain AC Milan di musim 2021/2022 itu nyaris setara dengan gaji yang diterima Mbappe pada kontrak barunya.

Sebelumnya, Kylian Mbappe sempat disebut-sebut bakal bergabung dengan raksasa La Liga, Real Madrid, pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: Real Madrid vs Liverpool: Carlo Ancelotti Respons Komentar Mohamed Salah

Namun, akhirnya kabar tersebut batal karena Mbappe lebih memilih bertahan bersama Paris Saint-Germain.

Komentar