facebook

Timnas Indonesia vs Bangladesh: Shin Tae-yong Buru-buru Pagari Elkan Baggott

Arief Apriadi
Timnas Indonesia vs Bangladesh: Shin Tae-yong Buru-buru Pagari Elkan Baggott
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) tengah berbicara dengan bek berdarah Indonesia-Inggris, Elkan Baggott. [Instagram/@PSSI]

Elkan Baggott untuk kali pertama bergabung dengan timnas Indonesia pasca absen di SEA Games 2021 karena cedera kepala.

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sepertinya mewanti-wanti agar timnya tak boleh lagi dirugikan karena absennya bek berdarah Inggris-Indonesia, Elkan Baggott.

Jelang laga uji coba FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Bangladesh, Shin Tae-yong menegaskan Elkan Baggott akan terus bersama skuad Garuda hingga berakhirnya Kualifikasi Piala Asia 2023.

Elkan Baggott yang berposisi sebagai bek tengah, sempat gagal membela timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021.

Selain karena kompetisi itu tak berada di bawah naungan FIFA, dia juga dikabarkan mengalami cedera kepala hingga klubnya, Ipswich Town enggan melepas.

Baca Juga: Pulih dari Cedera Kepala, Elkan Baggott Siap Bela Timnas hingga Kualifikasi Piala Asia

Kini, Shin Tae-yong dipastikan bisa menggunakan jasa Elkan Baggott yang belum lama ini mengukir sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di pertandingan resmi kompetisi sepak bola profesional Inggris.

"Elkan akan terus bersama tim sampai selesai Kualifikasi Piala Asia 2023 karena itu agenda resmi FIFA," ujar Shin Tae-yong dikutip dari Antara, Jumat (27/5/2022).

Elkan yang sudah berada di Indonesia pun menegaskan dirinya siap membela skuad Garuda. Dia menyebut dalam kondisi yang cukup baik pasca mengalami cedera kepala bersama Ipswich Town.

"Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga melawan Bangladesh. Kami harus memenangkan laga itu, memberikan performa maksimal dan memacu diri menjadi lebih baik," tutur Elkan.

Pertandingan melawan Bangladesh menjadi bagian dari persiapan timnas Indonesia menuju Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait, demikian Antara.

Baca Juga: Naturalisasi Belum Rampung, Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah Ditawari Gabung Latihan Timnas

Komentar