facebook

Pemain Naturalisasi Filipina Raih Penghargaan Gol Terbaik Bundesliga Jerman

Arif Budi
Pemain Naturalisasi Filipina Raih Penghargaan Gol Terbaik Bundesliga Jerman
Pemain Bochum, Gerrit Holtmann, menjebol gawang Mainz di laga Bundesliga, Sabtu (21/8/2021). [AFP]

Gol pemain naturalisasi Filipina diganjar sebagai gol terbaik di Bundesliga.

Suara.com - Pemain naturalisasi Filipina, Gerrit Holtmann, mendapatkan penghargaan gol terbaik di Bundesliga Jerman musim 2021/2022.

Gerrit Holtmann merupakan pemain yang menjadi sorotan di Bundesliga Jerman. Sebab, ia mampu tampil apik bersama VfL Bochum.

Melansir dari data Transfermarkt, Holtmann total tampil dalam 29 pertandingan di Bundesliga Jerman musim 2021/2022. Ia berhasil mengemas lima gol serta enam assist.

Nah, salah satu gol yang dicetak oleh pemain naturalisasi Filipina bahkan mendapatkan sebagai gol terbaik Bundesliga Jerman musim ini.

Baca Juga: Media Malaysia Ungkit Timnas Indonesia usai Harimau Malaya Menang Telak dari Brunei Darussalam

Momen itu terjadi ketika VfL Bochum menghadapi Mainz pada Agustus 2021 lalu. Kala itu, Holtmann mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Pemain berusia 27 tahun ini berhasil melewati total enam penggawa Mainz dan mengakhiri aksinya dengan menjebol gawang lawan.

Gol yang tercipta pada menit ke-21 ini sekaligus membuka keunggulan timnya atas Mainz. VfL Bochum akhirnya menambah satu gol untuk memastikan kemenangan 2-0 atas tim lawan.

Sementara itu, Gerrit Holtmann sendiri adalah pemain yang aslinya lahir dan besar di Jerman. Akan tetapi, ia kini punya paspor Filipina.

Pada Maret 2021 lalu, Holtmann mengantongi paspor Filipina berkat darah dari sang ibu. Ia sempat mendapatkan panggilan dari The Azkals untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 3 Striker Haus Gol yang Diacuhkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Sayangnya kala itu dokumen Holtmann masih belum selesai. Kini pemain VfL Bochum itu tinggal menunggu waktu saja untuk bermain di skuad Filipina karena ia punya prestasi mentereng di Eropa.

Komentar