facebook

Tenaga Medis Persib Ungkap Kondisi Terkini Ciro Alves

Reky Kalumata
Tenaga Medis Persib Ungkap Kondisi Terkini Ciro Alves
Striker Persib, Ciro Alves. [Antara Foto]

Striker Persib ini mengalami cedera patah tulang pada bagian bahunya

Suara.com - Tenaga medis klub Liga 1 Persib Bandung Alvin Wiharja mengatakan penyerang Ciro Alves saat ini dalam kondisi baik setelah mengalami cedera patah tulang pada bagian bahunya.

Cedera Ciro, seperti dikutip Antara dari laman resmi klub, Sabtu, didapatkan ketika berhasil membawa Persib Bandung mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 pada pertandingan Grup C Piala Presiden, 17 Juni lalu.

Alvin menjelaskan, kondisi dari Ciro diketahui setelah melakukan observasi dan sejauh pemantauan yang ia lakukan, pemulihan cedera pemain asal Brasil itu berjalan sesuai dengan rencana.

"Setelah satu pekan menjalani observasi dan pemantauan serta tatalaksana dari tim medis Persib, saat ini Ciro dalam kondisi sangat baik, sesuai dengan rencana dan terkontrol. Ia juga sudah bisa mulai untuk latihan tubuh bagian bawah," kata Alvin.

Baca Juga: Raffi Ahmad: Pemain Liga 1 Mahal-mahal

Alvin melanjutkan, ia bersama tim medis Persib Bandung terus mengupayakan optimalisasi dari pemulihan cedera Ciro dan latihan pada bagian bawah tubuh itu berguna untuk menjaga stamina pemain tersebut.

Diperkirakan Ciro akan absen pada sisa pertandingan Persib Bandung karena ia harus absen kurang lebih selama 5 hingga 6 pekan ke depan, dan disiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23 yang rencananya akan digelar akhir Juli mendatang.

"Proses latihan untuk menjaga stamina dalam persiapan Liga 1 2022/2023 tetap dilakukan terprogram terpantau dan terkontrol," kata Alvin menambahkan.

Ciro Alves didatangkan Persib Bandung pada bursa transfer kali ini dan ia tercatat telah bermain sebanyak dua kali serta mencetak satu gol untuk tim Maung Bandung pada ajang Piala Presiden 2022.

Pemain berusia 33 tahun itu sebelumnya tercatat selama dua musim membela Persikabo 1973 dan menorehkan 74 penampilan serta menyumbangkan 37 gol dari 6.519 menit bermain.

Baca Juga: RANS Nusantara FC Luncurkan Jersey Baru Bareng Ronaldinho

Komentar