facebook

Satu per Satu Petinggi Chelsea Pergi, Kali Ini Giliran Petr Cech

Syaiful Rachman
Satu per Satu Petinggi Chelsea Pergi, Kali Ini Giliran Petr Cech
Petr Cech setelah kekalahan dari Chelsea di final Liga Europa. Kirill KUDRYAVTSEV / AFP

Petr Cech mengundurkan diri sebagai penasihat teknis.

Suara.com - Mantan penjaga gawang Chelsea Petr Cech akan mengundurkan diri dari jabatan penasihat teknis dan performa tim akhir Juni ini, kata klub Liga Premier itu seperti dikutip Antara dari Reuters, Senin (27/6/2022).

Cech menjadi staf terakhir yang meninggalkan Stamford Bridge menyusul akuisisi konsorsium pimpinan Todd Boehly.

Cech yang menjabat posisi itu pada 2019 setelah gantung sepatu, menghabiskan 11 tahun di Chelsea dari 2004 sampai 2015 dan memenangkan 13 trofi utama, termasuk empat gelar juara Liga Premier dan Liga Champions.

Petr Cech mengisi jabatan baru di Chelsea. (Dok. Chelsea).
Petr Cech mengisi jabatan baru di Chelsea. (Dok. Chelsea).

Kepergian Cech mengikuti direktur Marina Granovskaia yang akan hengkang pada akhir jendela transfer. Ketua Bruce Buck beralih posisi menjadi penasihat senior setelah 30 Juni.

Baca Juga: Lepas Gabriel Jesus ke Arsenal, Manchester City Kini Fokus ke Transfer Raheem Sterling

"Sungguh kehormatan besar bisa mengisi peran ini di Chelsea selama tiga tahun terakhir. Mengingat klub memiliki pemilik baru, saya merasa saat ini waktu yang tepat bagi saya untuk mundur,” kata Cech.

Konsorsium pimpinan Boehly dan Clearlake Capital mengakuisisi Chelsea pada Mei setelah pemilik lama Roman Abramovich menjual klub ini akibat invasi Rusia ke Ukraina.

"Petr adalah anggota penting keluarga besar Chelsea," kata Boehly. "Kami memahami keputusannya mundur dan berterima kasih atas sumbangsih beliau sebagai penasihat dan komitmennya kepada klub ini dan komunitas kami. Kami mendoakan yang terbaik untuk beliau."

Komentar