facebook

Chelsea Tikung Arsenal dan Barcelona dalam Perburuan Raphinha

Arief Apriadi
Chelsea Tikung Arsenal dan Barcelona dalam Perburuan Raphinha
Winger Leeds United, Raphinha. [OLI SCARFF / AFP]

Chelsea dan Leeds United dikabarkan sudah sepakat terkait transfer Raphinha.

Suara.com - Chelsea dikabarkan tiba-tiba melakukan manuver untuk membajak winger Leeds United, Raphinha yang sebelumnya tengah didekati Arsenal dan Barcelona.

Raphinha menjadi salah satu pemain yang mendapat banyak minat dari klub besar Eropa pada bursa transfer musim panas ini.

Barcelona menjadi tim paling berminat untuk mendapatkan tanda tangan winger timnas Brasil itu. Namun, kesulitan finansial membuat Blaugrana tak bisa bergerak dengan leluasa untuk memboyongnya ke Camp Nou.

Situasi itu membuat Arsenal masuk dalam perburuan tetapi Chelsea dikabarkan jadi salah satu tim yang juga berminat dan kini bahkan diperkirakan punya kans paling besar untuk merekrut Raphinha.

Baca Juga: Pertahankan Tiki-taka di Era Xavi, Koeman: Barcelona Hidup di Masa Lalu

Kans Chelsea untuk menggaet Raphinha diperbesar atas pernyataan sang pemain yang jika hengkang dari Leeds United, ingin bergabung denganklub yang tampil di Liga Champions musim depan.

Chelsea jelas termasuk dalam daftar tim itu sementara Arsenal musim depan hanya akan bermain di Liga Europa.

Kabar tersebut disampaikan jurnalis spesialis transfer asal Italia, Fabrizio Romano lewat Twitter-nya, @FabrizioRomano, Rabu (29/6/2022).

Dia menyebtu Chelsea telah mencapai kesepakatan penuh dengan Leeds untuk merekrut Raphinha dengan mahar sekitar 60-65 juta poundsterling atau sekitar Rp1 hingga 1,1 triliun.

"Chelsea dan Leeds telah mencapai kesepakatan penuh untuk Raphinha! Tawaran resmi diterima sekitar 60-65 juta pounds [termasuk bonus]. Nominal di luar bonus akan dibayarkan segera. Kedua klub sudah sepakat," tulis Fabrizio Romano.

Baca Juga: Fans Inter, Tolong Beri Romelu Lukaku Kesempatan Kedua

Terkini, Fabrizio Romano menjelaskan bahwa Chelsea sendiri sudah mengirim proposal resmi kepada sang pemain dan agennya, Deco. Bos Chelsea, Todd Boehly ingin transfer ini segera selesai.

Komentar