facebook

Sempat Berkarier di Eropa, 3 Pemain Muda Ini Kembali Main di Liga Indonesia

Arief Apriadi
Sempat Berkarier di Eropa, 3 Pemain Muda Ini Kembali Main di Liga Indonesia
Pemain asal Indonesia Brylian Aldama resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru tim asal Kroasia HNK Rijeka (Instagram HNK Rijea/@hn_rijeka).

Tak semua pemain muda Indonesia mampu bertahan untuk terus berkarier di Eropa.

Suara.com - Berikut tiga pemain muda Indonesia yang sempat berkarier di Eropa dan kini malah kembali berkiprah di kompetisi dalam negeri.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, banyak pendukung Timnas Indonesia menggalakkan kampanye agar para pemain lokal berkarier di luar negeri atau Abroad.

Kampanye ini dilakukan sebagai tuntutan, agar pemain-pemain Indonesia bisa mencari pengalaman di luar negeri agar bisa memberi manfaat ke tim nasional.

Biasanya, tuntutan ini diberikan kepada para pemain-pemain muda yang baru hendak berkarier di kancah profesional.

Baca Juga: Persita Tangerang Tersingkir di Fase Grup Piala Presiden 2022, Alfredo Vera Apresiasi Kerja Keras Pemain

Banyak yang beranggapan, bahwa bermain di kompetisi lokal tak akan mengembangkan kualitas pemain, mengingat perbedaan level kompetisi dalam negeri dengan luar negeri.

Tak mengherankan jika para pendukung Timnas Indonesia terus meminta pemain muda seperti Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan untuk terus berkarier di luar negeri.

Tak hanya dukungan, kekecewaan pun terlihat dari pendukung Timnas Indonesia kepada para pemain yang justru kembali ke Indonesia usai berkarier di luar negeri.

Belakangan ini, pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri dan kemudian kembali ke kompetisi lokal tengah menjadi tren.

Setidaknya ada tiga pemain muda yang di tahun ini pulang dan kembali berkarier di Indonesia selepas bermain di Eropa.

Baca Juga: Momen Saat Shin Tae-yong Tepok Jidat Nurhidayat Usai Laga Timnas Indonesia U-19 vs Bhayangkara FC

Siapa saja pemain tersebut?

Komentar