Manchester United Siap Tendang Cristiano Ronaldo di Bursa Transfer Januari

Arief Apriadi
Manchester United Siap Tendang Cristiano Ronaldo di Bursa Transfer Januari
Manajer Manchester United, Erik ten Hag (kiri) memberikan instruksi pada laga Liga Inggris kontra Southampton di St Mary's Stadium, Sabtu (27/8/2022) malam WIB. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Cristiano Ronaldo tak lagi jadi pilihan utama di Manchester United.

Suara.com - Setelah bersikeras mempertahankan Cristiano Ronaldo di awal musim ini, Manchester United dikabarkan kini siap untuk melepas sang mega bintang pada bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Melansir Football-Espana, Selasa (4/10/2022), salah satu faktor yang mengubah sikap Manchester United terkait Cristiano Ronaldo adalah pendekatan taktik pelatih Erik ten Hag yang terbukti tak menjadikan striker 37 tahun itu sebagai pemain inti.

Cristiano Ronaldo kesulitan untuk mendapatkan tempat di starting XI Manchester United musim ini. Melansir Transfermartk, CR7 baru tampil delapan kali dengan kontribusi satu gol.

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. [LINDSEY PARNABY / AFP]
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. [LINDSEY PARNABY / AFP]

Dalam periode itu, Cristiano Ronaldo cuma tampil penuh sebanyak dua kali yakni saat Setan Merah dikalahkan Brentford 0-4 dan Real Sociedad 0-1.

Baca Juga: David de Gea Tolak Tawaran Perpanjang Kontrak MU, Ini Alasannya

Menurut laporan dari Daily Telegraph, Ronaldo frustrasi dengan kurangnya aksi pertandingan menjelang Piala Dunia, dan akan mendesak Manchester United untuk melepasnya pada Januari.

United terbuka untuk menjualnya pada awal 2023, dengan kontraknya akan berakhir pada Juni, jika mereka menerima tawaran yang dapat diterima.

Ronaldo mungkin dipaksa untuk mengambil pemotongan gaji, jika dia pindah, mengingat sedikitnya opsi hengkang ke klub yang tampil di Liga Champions musim ini.