Dukun Tak Manjur, Sadio Mane Dipastikan Absen Bela Senegal di Piala Dunia 2022

Arief Apriadi
Dukun Tak Manjur, Sadio Mane Dipastikan Absen Bela Senegal di Piala Dunia 2022
Penyerang Timnas Senegal, Sadio Mane. [CHARLY TRIBALLEAU / AFP]

Bayern Munich memastikan Sadio Mane tidak akan tampil di Piala Dunia 2022 setelah menjalani operasi cedera kepala tulang fibula kaki kanannya.

Suara.com - Peluang Sadio Mane untuk membela Timnas Senegal di Piala Dunia 2022 resmi tertutup. Hal itu setelah klubnya, Bayern Munich, mengonfirmasi sang pemain baru menjalani operasi bagian kepala fibula kaki kanannya.

Dilansir dari laman resmi Bayern Munich, Jumat (18/11/2022), Sadio Mane telah sukses menjalani operasi di Innsbruck oleh Prof Christian Fink dan Dr Andy Williams pada Kamis (17/11/2022) malam.

"Selama operasi, sebuah tendon disambungkan kembali ke kepala fibula kanannya," demikian pernyataan Bayern Munich.

"Penyerang FC Bayern itu tidak akan lagi tersedia untuk bermain untuk Senegal di Piala Dunia."

Baca Juga: Selamatkan Bayern Munich dari Kekalahan, Beginilah Komentar Kimmich Selepas Laga

Sebelum diumumkan Bayern Munich, Sadio Mane sejatinya tetap masuk ke dalam skuad Timnas Senegal untuk Piala Dunia 2022 meski masih dibekap cedera.

Penyerang Timnas Senegal, Sadio Mane. [Kenzo TRIBOUILLARD / AFP]
Penyerang Timnas Senegal, Sadio Mane. [Kenzo TRIBOUILLARD / AFP]

Bahkan, Sekjen FIFA Fatma Samoura asal Senegal sempat menyebut negaranya akan menggunakan dukun untuk menyembuhkan cedera striker andalan mereka tersebut.

"Kami akan menggunakan dukun. Saya tidak tahu [apakah itu efektif), tetapi kami akan tetap menggunakannya," kata Samoura dikutip dari Marca beberapa waktu lalu.

Kini, usaha Senegal untuk membuat Mane fit dan bisa bermain di Piala Dunia 2022 resmi pupus. Sang pemain akan menjalani proses pemulihan bersama klubnya di Munich.

"[Sadio Mane] akan memulai rehabilitasinya di Munich dalam beberapa hari ke depan," tulis Bayern Munich di laman resminya.

Baca Juga: 5 Wajah Baru yang Tampil Bersinar Saat Ajang Piala Dunia 2022