Belanda Tekuk Senegal 2-0, Louis van Gaal Tidak Puas

Reky Kalumata
Belanda Tekuk Senegal 2-0, Louis van Gaal Tidak Puas
Pelatih Belanda Louis Van Gaal memberikan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Senegal dan Belanda di Stadion Al-Thumama di Doha pada 21 November 2022. Alberto PIZZOLI / AFP

Belanda baru dapat mencetak gol menjelang akhir pertandingan

Suara.com - Timnas Belanda berhasil meraih poin penuh ketika menghadapi Senegal dalam matchday pertama Grup A Piala Dunia 2022. Namun demikian, pelatih Belanda Louis van Gaal merasa tidak puas dengan permainan skuatnya.

Pada pertandongan Duel Senegal vs Belanda yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Tim Oranje --julukan Timnas Belanda.

Namun, Belanda sempat dibuat susah payah oleh tim berjuluk Singa Teranga itu. Mereka baru mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir lewat Cody Gakpo di menit ke-84.

Davy Klassen memperbesar keunggulan menjadi 2-0 saat laga memasuki injury time. Usai pertandingan, pelatih Louis Van Gaal menyebut permainan skuatnya buruk.

Baca Juga: Carut Marut Sepeninggal Erik ten Hag, Ajax Resmi Pecat Alfred Schreuder

"Kami buruk dan berantakan dalam penguasaan bola, kami memberikan sangat sedikit peluang," kata Louis van Gaal seperti dikutip daro Sky Sport.

"Kami memberikan sedikit peluang tetapi saya tidak puas dengan penguasaan bola di pihak kami - kami tidak akurat dan terlalu banyak berlari dengan bola," ujarnya.

Kemenangan ini membuat Belanda untuk sementara menduduki peringkat pertama klasemen Grup A Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga poin dan selisih gol +2, setara dengan Ekuador di tempat kedua.

Selanjutnya Belanda akan menghadapi tim kuat lain di laga selanjutnya, yakni Ekuador pada Jumat 25 November 2022 mendatang.

Baca Juga: Inilah 30 Pemain yang Dipanggil Shin Tae Yong untuk TC Piala Dunia U-20