Tak Hitung Kekuatan Timnas Indonesia, Vietnam Pede Masuk Final Piala AFF 2022

Arief Apriadi
Tak Hitung Kekuatan Timnas Indonesia, Vietnam Pede Masuk Final Piala AFF 2022
Para pemain Timnas Vietnam. [GIUSEPPE CACACE / AFP]

Timnas Vietnam ingin mempersembahkan hasil maksimal dalam turnamen perpisahan pelatih Park Hang-seo tersebut.

Suara.com - Timnas Vietnam memiliki kepercayaan diri tinggi jelang tampil di Piala AFF 2022. Mereka yakin bisa merengkuh gelar juara atau minimal masuk final dalam turnamen yang akan jadi perpisahan pelatih Park Hang-seo itu.

Sebelumnya, Park Hang-seo mengisyaratkan tidak menjadikan Timnas Indonesia sebagai rival utama dalam ajang sepak bola kawasan Asia Tenggara ini.

Juru taktik asal Korea Selatan itu lebih menyoroti timnas Thailand yang dinilainya sebagai ancaman utama dalam upaya Vietnam menjadi juara di Piala AFF 2022.

Pelatih Vietnam Park Hang-seo saat mengarahkan pemain di salah satu pertandingan. (Twitter/@vocketfc)
Pelatih Vietnam Park Hang-seo saat mengarahkan pemain di salah satu pertandingan. (Twitter/@vocketfc)

Terkini, sebagaimana dikutip dari situs resmi federasi sepak bola Vietnam (VFF), Kamis (24/11/2022), penggawa The Golden Star Warriors sesumbar jika negaranya bakal jadi yang terbaik.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 vs Malaga U-19 Berakhir Imbang Tanpa Gol Pada Laga Uji Coba di Spanyol

Hal itu disampaikan pemain bertahan Que Ngoc Hai pasca menjalani pemusatan latihan (TC) perdana bersama timnas Vietnam jelang Piala AFF 2022.

"Dengan seorang pelatih yang telah bersama timnas selama 5 tahun, kami tentu punya banyak kenangan. Kami mengalami masa-masa sukses dan sulit, tapi di bawah asuhan pelatih Park tim ini menjadi satu," ucap Que Ngoc Hai.

Timnas Indonesia selebrasi setelah cetak gol. (pssi.org)
Timnas Indonesia selebrasi setelah cetak gol. (pssi.org)

"Semua pemain beruntung bisa bekerja sama dengan pelatih Park. Dia dan staf pelatih memberikan banyak kontribusi bagi kesuksesan sepak bola Vietnam. Tujuan tim di turnamen mendatang (Piala AFF) bisa mencapai final," imbuhnya.

Timnas Indonesia dan Vietnam masuk dalam grup yang berbeda di Piala AFF 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Garuda berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Vietnam di Grup B melawan Malaysia, Myanmar, Singapura, serta Laos.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 akan Gunakan 6 Pemain Keturunan di Piala Dunia U-20 2023, Siapa Saja?