Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2022: Prancis Juara, Australia Lolos sebagai Runner-up

Rully Fauzi
Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2022: Prancis Juara, Australia Lolos sebagai Runner-up
Suasana laga Piala Dunia 2022 antara Tunisia vs Prancis di Stadion Education City, Qatar yang rampung Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. [doc. FIFA.com]

Timnas Prancis akan menantang runner-up Grup C, yang bisa jadi Argentina, pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Suara.com - Juara bertahan Piala Dunia, Timnas Prancis tumbang 0-1 lawan Timnas Tunisia pada pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar yang rampung Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Ironisnya sukses besar ini tak bisa menghindarkan Tunisia tersisih dari Piala Dunia 2022 karena di saat bersamaan, Australia juga membuat kejutan dengan menjungkalkan Denmark 1-0 sehingga menjadi pendamping Prancis ke babak 16 besar dari Grup D.

Hasil kedua pertandingan ini juga tak mempengaruhi posisi Prancis sebagai juara Grup D dengan koleksi 6 poin dari tiga laga. Raihan Prancis tersebut sama dengan Australia namun Les Bleus unggul selisih gol.

Tunisia sendiri harus rela finis ketiga dengan 4 poin setelah sekali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Baca Juga: 'Jeratan' PSG Halangi Lionel Messi Supaya Tidak Kembali Pulang ke Barcelona

Sementara Denmark yang difavoritkan menjadi pendamping Prancis ke 16 besar dari grup ini malah terpuruk dengan finis sebagai juru kunci dengan 1 poin.

Prancis sebagai juara Grup D akan menantang runner-up Grup C di babak 16 besar nanti. Sementara itu wakil Asia, Australia akan meladeni jawara Grup C.

Saat ini klasemen Grup C dipuncaki Polandia dengan 4 poin yang diikuti Argentina dengan 3 angka. Matchday terakhir Grup C akan dimainkan berbarengan pada Kamis (1/12/2022) dini hari pukul 02.00 WIB.

Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2022:

klasemen

Baca Juga: Faktor Utama Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis, Selain Ingin Fokus Bersama MU