5 Alasan Persija Bisa Kalahkan PSM Makassar di BRI Liga 1 Sore Ini

Arief Apriadi
5 Alasan Persija Bisa Kalahkan PSM Makassar di BRI Liga 1 Sore Ini
Pesepak bola Persija Jakarta Alfriyanto Nico (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/12/2022). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar hari ini dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022-2023.

Suara.com - Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022-2023 yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023) pukul 15.30 WIB.

Laga ini akan jadi ujian berat bagi Persija Jakarta mengingat PSM Makassar adalah tim paling konsisten sepanjang musim ini dan untuk sementara menduduki peringkat pertama di klasemen BRI Liga 1 2022-2023.

Juku Eja tercatat baru sekali kalah di Liga 1 2022-2023. Mereka untuk sementara menduduki urutan pertama dengan koleksi 38 poin dari 19 pertandingan.

Di sisi lain, Persija Jakarta untuk sementara menduduki peringkat empat klasemen dengan koleksi 35 poin dari 19 pertandingan.

Baca Juga: Wow! Pekan ke-22, Tiga Pelatih Eropa Berada di 3 Besar Klasemen BRI Liga 1

Laga ini akan menjadi kesempatan tim asuhan Thomas Doll untuk bangkit setelah di laga terakhirnya harus takluk 0-1 dari Persis Solo pada 19 Januari lalu.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll usai memimpin latihan di Nirwana Park, Sawangan, Depok, Jawa Barat.  (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll usai memimpin latihan di Nirwana Park, Sawangan, Depok, Jawa Barat. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Meski menghadapi lawan tangguh, Persija sejatinya memiliki berbagai aspek untuk bisa mengalahkan PSM Makassar. Setidaknya ada lima alasan yang bisa memperkuat kans Macan Kemayoran meraup poin penuh di laga ini.

5 Alasan Persija Bisa Kalahkan PSM Makassar di BRI Liga 1 Sore Ini

1. Unggul Rekor Pertemuan

Pemain Persija Jakarta, Ginanjar Wahyu Ramadhani. [dok. Persija]
Pemain Persija Jakarta, Ginanjar Wahyu Ramadhani. [dok. Persija]

Persija Jakarta patut percaya diri menatap laga ini. Pasalnya, mereka memiliki rekor pertemuan yang cukup superior dari lawannya.

Baca Juga: Laga Panas Bali United vs Persib Bandung Akan Menentukan Posisi Stefano Cugurra, Jadi Pelatih ke-13 yang Dipecat?

Dalam lima perjumpaan terakhir, Persija Jakarta berhasil menang dua kali dengan sisanya berakhir imbang alias tak sekalipun membiarkan PSM Makassar mengalahkan mereka.