alexametrics

MLTR dan Arkarna Gebrak Panggung 'Mega Konser Dunia'

Arsito Hidayatullah | Yazir Farouk
MLTR dan Arkarna Gebrak Panggung 'Mega Konser Dunia'
Penampilan MLTR di panggung 'Mega Konser Dunia' di Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (18/8/2015). [Suara.com/Yazir Farouk]

Arkarna pun membawakan lagu 'Kebyar Kebyar' sebagai penutup penampilan mereka.

Suara.com - Michael Learns To Rock (MLTR) dan Arkarna menjadi bintang utama di pertunjukkan musik bertajuk 'Mega Konser Dunia' di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (18/8/2015) malam. Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan ulangtahun RCTI yang ke-26.

MLTR yang dihuni Jascha Richter, Mikkel Lentz, dan Kåre Wanscher mendapat jatah naik panggung usai penampilan penyanyi Judika, yakni sekitar pukul 22.45 WIB. Mereka memilih Paint My Love sebagai lagu pembuka.

Irama lagu yang ngehits di tahun 1990an itu tentu saja memancing penonton ikutan bernyanyi mengikuti sang vokalis Jascha. Di tengah lagu, Jascha beberapa kali memberi aba-aba kepada penonton untuk terus bernyanyi.

Selanjutnya, MLTR mengumandangkan beberapa tembang yang masih dicomot dari album lawas mereka. Diantaranya, Take Me To Your Heart, Sleeping Child
That's Why (You Go Away).

Ini kali kesekian MLTR bertandang dan beraksi di Indonesia. Namun, aksinya seperti selalu dinantikan. Lagu-lagu mereka memang tak pernah membosankan untuk didengar untuk sekadar bernostalgia.

MLTR turun panggung, kini giliran Arkarna yang beraksi. Band beraliran rock elektronik ini cuma membawakan dua lagu.

Yang menarik, Arkarna membawakan Kebyar Kebyar karya Gombloh sebagai lagu penutup setelah lagu So Little Time. Band yang dihuni Ollie Jacobs, Matt Hart, Tim Owen, dan David Landers ini memang mendaur ulang lagu tersebut dan merilisnya tepat di hari ulang tahun RI yang ke-70, Senin (17/8/2015) kemarin.

"Pertama kali denger lagu itu, kita takjub. Lagu ini memang punya spirit yang kuat," kata sang vokalis Ollie Jacobs sebelum membawakan lagu itu.

Aransemen yang diracik Ollie cs begitu berbeda dengan versi aslinya. Kebyar Kebyar ala Arkarna terdengar lebih ngerock. Penonton pun tak mau ketinggalan berkaraoke bersama sampai lagu habis.