Jasad Wakili Indonesia di Festival Metal Terbesar Dunia

Wahyu Nugroho
Jasad Wakili Indonesia di Festival Metal Terbesar Dunia
Band metal Jasad asal Bandung (jasad_official/instagram).

Barudak Bandung berlaga di 'surga' pecinta musik metal dunia.

Suara.com - Grup band metal asal Bandung, Jasad siap mengguncang perhelatan festival metal terbesar di dunia, Wacken Open Air.

Festival tahunan musik cadas ini yang berlokasi di Jerman ini akan digelar pada tanggal 2-4 Agustus 2018. Ini adalah unjuk gigi kesekian dari band yang digawangi Man (vokal), Ferly (gitar), Yuli (bas), Redu (drum) ini.

Poster Wacken Open Air 2018 (jasad_official/instagram).

Beberapa tahun terakhir, band death metal yang paling berpengaruh di tanah air ini telah duluan unjuk gigi di perhelatan metal bergengsi di internasional, dari Bloodstock Open Air di Inggris (2015) sampai Obscene Extreme di Cekoslowakia.

Bisa tampil di Wacken tentu menjadi sebuah kehormatan bagi Jasad. Pasalnya, selain ini adalah festival metal terbesar di dunia, di festival inilah barudak Bandung ini akan bersanding dengan legenda musisi cadas yang disegani di dunia, sebut saja dari Sepultura, Helloween, Judas Priest, Nazareth, Danzig, Cannibal Corpse dan masih banyak lagi.

Jasad menjadi band Indonesia ketiga yang bisa berlaga di 'surga' nya pecinta musik metal dunia. Sebelumnya, Burgerkill pernah tampil di acara serupa pada 2015 disusul Beside pada 2017.

Mampir ke Ceko

Selain Wacken Open Air, keberangkatan Jasad di Eropa nanti juga dimanfaat mereka buat unjuk gigi lagi di ajang Brutal Assault Festival 2018 yang digelar di Republik Ceko dari 8 hingga 11 Agustus 2018.

"Seminggu setelah WACKEN OPEN AIR 2018. Kita akan lanjut tampil di @brutal.assault FESTIVAL 2018 di Czech Republik. Mari kita berjuang," tulis Jasad di Instagram-nya.

Poster Brutal Assault Festival 2018 (jasad_official/instagram).

Meski bukanlah yang terbesar, namun mirip seperti di Wacken, Jasad juga akan tampil bersama band-band cadas lainnya seperti Suicidal Tendencies, The Black Dahlia Murder, Dying Fetus dan masih banyak lagi.

Berikut ini penampilan grup band Jasad saat berlaga di perhelatan Bloodstock di Inggris. 

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS