Diam-diam, Rano Karno Ternyata Sudah Daftar Jadi Caleg

Ferry Noviandi
Diam-diam, Rano Karno Ternyata Sudah Daftar Jadi Caleg
Rano Karno (Sumarni/Suara.com)

Rano Karno maju menjadi caleg untuk wilayah Banten 3, Tangerang Raya.

Suara.com - Rano Karno diam-diam rupanya sudah mendaftarkan diri untuk maju menjadi calon legislatif pada pemilu 2019 mendatang. Bahkan, Si Doel itu mengaku sudah mejalani tes kesehatan, sebagai salah satu syarat pendaftaran.

"Saya mendaftar untuk Banten 3, Tangerang Raya," kata Rano Karno, saat ditemui di acara film Si Doel The Movie di Jakarta, baru-baru ini.

Dunia politik memang bukan dunia baru bagi seorang Rano Karno. Aktor 57 tahun itu sebelumnya sempat menjabat sebagai Gubernur Banten, pada 13 Mei 2014 hingga 11 Januari 2017. Sebelum itu, Rano juga sempat menjadi Wakil Bupati Tangerang untuk periode 2008-2013.

Rano Karno sendiri mengakui, ia masih memiliki tujuan khusus bila nanti akhirnya maju menjadi anggota dewan.

"Saya ingin sekali ada di kebudayaan (di parlemen). Karena saya khawatir sekali dengan kebudayana. Simple aja, saya ingin foto-foto pahlawan Indonesia ada di kelas-kelas sekolah kita lagi. Dulu ada, sekarang sudah nggak ada," kata suami Dewi Indriati ini.

Menurut Rano Karno di parlemen kita saat ini masih sangat kurang sosok seorang seniman. Memang ada seniman dari dunia musik seperti Anang Hermansyah, namun Rano Karno melihat belum ada kontribusi dari para seniman film.

"Harus ada seniman di legislatif. Tentu ada sub-sub bagian yang harus kita hadir. Bukan berarti yang sekarang kurang, tapi realitas di legislatif banyak pemusik, tapi bukan seniman, (orang) film nggak ada. Anang, Eko Patrio, Lucky Hakim, tapi nggak ada orang film," tutur Rano Karno.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS