Iko Uwais di Film Mile 22 Kenalkan Bahasa Indonesia

Silfa Humairah Utami
Iko Uwais di Film Mile 22 Kenalkan Bahasa Indonesia
Iko Uwais menunjukkan gerakan pencak silat saat menghadiri gala premier film Mile 22 di Westwood Village Theatre, Westwood, California, AS. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Aksi Iko Uwais dalam film Mile 22 bermain dengan Mark Wahlberg dan Lauren Cohan cukup menyita perhatian

Suara.com - Bukan hanya karena aksi silat Iko Uwais yang berhasil membanggakan olahraga bela diri Indonesia, juga kesuksesannya mengenalkan Bahasa Indonesia ke kancah Internasional di film 22 Mile

Dalam beberapa scene di film 22 Mile, Iko Uwais menggunakan banyak Bahasa Indonesia yang juga diikuti oleh aktris pemeran wanita utama film tersebut, Lauren Cohan.

Marcella Zalianty, artis yang menghadiri press screaning film tersebut memberikan pujiannya.

 Marcella Zalianty menilai bahwa Iko Uwais adalah aktor yang karismatik dan berkarakter. "Iko Uwais mengenalkan karakteristik atau ciri khas yang sangat kental dengan Indonesia, hal ini tentu memudahkan dunia untuk mengenal Indonesia lebih jauh," tuturnya saat diwawancarai usai menonton film tersebut, Senin (20/08/2018).

Veronika, model sekaligus Finalis Asian Next Top Model Cycle 5 ini menilai bahwa aksi Iko Uwais adalah poin yang menonjol atau highlight dari Mile 22. 

"Agustus tahun ini menjadi pusat kebanggaan Indonesia di bidang olahraga. Selain menjadi tuan rumah di ajang Asean Games 2018 yang menjadi trending topic dunia, satu lagi yang membanggakan Indonesia di kancah Internasional adalah aktor Iko Uwais yang berhasil tampil memukau dengan aksi olahraga bela diri silatnya dan menjadi salah satu pemeran utama di film Hollywood tersebut," kata Veronica. 

Veronika pun menyampaikan masukan semoga film sekuelnya lebih banyak menonjolkan adegan fighting Iko Uwais.

Mile 22 berkisah tentang seorang agen CIA, James Silva (Mark Wahlberg) yang ditugaskan untuk mengamankan seorang polisi bernama Li Noor (Iko Uwais) yang menjadi informan penting.

Jarak penyelamatan dari pusat kota menuju pesawat yang sudah menunggunya di bandara hanya 22 mil. Namun, selama perjalanan banyak rintangan yang menghadang hingga menewaskan banyak agen CIA.

Film bergenre action thriller berdurasi 1 jam 35 menit tersebut akan tayang secara eksklusif di Cinema XXI mulai Selasa 21 Agustus 2018.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS