Joko Anwar Ceritakan Masa Kecilnya di Film Orang Kaya Baru

Ferry Noviandi
Joko Anwar Ceritakan Masa Kecilnya di Film Orang Kaya Baru
Joko Anwar bersama Fatih Unru. (Foto: Twitter Joko Anwar)

Skenario Orang Kaya Baru ditulis oleh Joko Anwar dan disutradarai Ody C Harahap.

Suara.com - Screenplay Pictures dan Legacy Pictures memproduksi film terbaru berjudul Orang Kaya Baru. Rupanya film ini menceritakan masa kecil sutradara Joko Anwar.

Memang, skenario film Orang Kaya Baru ditulis oleh Joko Anwar. Sedangkan untuk sutradara dipercayakan kepada Ody C Harahap.

"Jadi saya menulis skenario yang terinspirasi hidup saya waktu kecil yang serba pas-pasan tapi asik," kata Joko Anwar dalam Twitter.

Poster film Orang Kaya Baru. (Screenplay Pictures)
Poster film Orang Kaya Baru. (Screenplay Pictures)

Sosok Joko Anwar kecil sendiri akan tercermin pada tokoh Dodi yang dimainkan artis cilik pendatang baru, Fatih Unru, anak dari aktor Yayu Unru.

"Tiap hari gue kebayang, jangan-jangan gue sebenarnya orang kaya. Gue berkhayal bokap gue sebenarnya kaya dan pura-pura miskin, jadilah ini," kata Joko Anwar, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (11/12/2018), dikutip dari Antara.

Dalam trailer film Orang Kaya Baru diperlihatkan kehidupan sederhana Bapak (Lukman Sardi), Ibu (Cut Mini) dan tiga anaknya Duta (Derby Romero), Tika (Raline Shah) dan Dodi (Fatih Unru).

Salah satu kejadian nyata dari masa lalu Joko muncul dalam satu adegan Dodi yang berendam di bak mandi. "Dulu masuk bak karena pengin punya bathtub," seloroh Joko.

Kesederhanaan mereka diperlihatkan lewat kehidupan sehari-hari di mana mereka masih menggunakan metromini dan motor lama. Tiga anak itu bahkan memanfaatkan kesempatan untuk makan gratis di resepsi pernikahan orang yang tak dikenal.

Meski hidup pas-pasan, keluarga hangat itu saling menyayangi. Ketika Bapak meninggal, keluarga tersebut gempar karena mendadak dapat harta berlimpah, simpanan sang bapak yang selama ini pura-pura miskin.

Konfrensi pers film Orang Kaya Baru (Instagram @screenplayfilms_id)
Konfrensi pers film Orang Kaya Baru (Instagram @screenplayfilms_id)

Jadi orang kaya baru, mereka mulai hidup mewah, tapi pada saat yang sama cobaan mulai berdatangan.

"Fenomena ini bisa kita rasakan di masyarakat. Gue juga waktu kecil ngebayangin kalau jadi orang kaya bagaimana ya," ujar Lukman.

Film Orang Kaya Baru akan dirilis pada 24 Januari 2019.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS