Komeng Ikut Komentari Pengaturan Skor PSSI di Piala AFF 2010

Fajarina Nurin | Wahyu Tri Laksono
Komeng Ikut Komentari Pengaturan Skor PSSI di Piala AFF 2010
Komeng di lapangan Madya, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2018). [Ismail/Suara.com]

Komeng ikut angkat bicara soal dugaan kecurangan skor PSSI di Piala AFF 2010.

Suara.com - Komedian Komeng ikut mengomentari terkait isu suap pertandingan final Piala AFF antara Indonesia melawan Malaysia pada tahun 2010. Saat itu, Malaysia sebagai tuan rumah menang telak dengan skor 3-0 atas Indonesia.

Komedian 48 tahun itu menjawab pertanyaan wartawan soal suap dengan cukup nyinyir. Menurut pemilik nama Alfiansyah itu suap itu boleh saja dilakukan.

“Boleh dilakukan itu buktinya ada. Ya seperti apa yang mereka lakukanlah,” ucap Komeng di lapangan Madya, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2018).

Pemain film Mau Dong Ah itu mengatakan kalau suap menyuap ataupun pelanggaran dalam masyarakat kita adalah hal yang lumrah. Sebagai contoh adalah tim nasional muda dibawah 16 tahun, tetapi biasanya yang kita mainkan usianya berbeda.

“Dan memang peraturan itu untuk dilanggar dan nggak masalah. Jangankan itu, kita terkenal di dunia juga karena umur. Misal umur kita, U16 padahal umurnya bukan itu, masih banyak lainnya,” tuturnya.

Sebelumnya, mantan manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla (ADS), di acara Mata Najwa, Rabu (19/12/2018) mengungkap adanya salah satu sosok yang 'bermain' dalam pertandingan Timnas melawan Malaysia tersebut. Gara-gara sosok itu, Timnas Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF untuk kali pertama karena kalah agregat 4-2.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS