Caitlin Halderman Kena Sabetan Clurit saat Syuting Film Dreadout

Ferry Noviandi | Sumarni
Caitlin Halderman Kena Sabetan Clurit saat Syuting Film Dreadout
Caitlin Halderman bakal beraksi di film DreadOut [Suara.com/Sumarni]

Selain Caitlin Halderman, film Dreadout juga dibintangi Jefri Nichol, Marsha Aruan, Susan Sameh, Ciccio Manassero dan Irsyadillah.

Suara.com - Caitlin Halderman ikut membintangi film horor Dreadout. Di film besutan Kimo Stamboel ini, Caitlin berperan sebagai Linda, sosok gadis yang bisa membuka portal ke alam gaib.

Di film Dreadout, Caitlin Halderman harus menghadapi karakter-karakter makhluk halus khas Indonesia, termasuk pocong bersenjatakan celurit.

"Aku sempat kena celurit. Break beberapa jam, lanjut syuting lagi," ujar Caitlin Helderman, di Jakarta, Rabu (3/1/2019).

Poster film Dreadout. (Instagram)
Poster film Dreadout. (Instagram)

Selain pocong dengan clurit, film Dreadout yang diangkat dari cerita game ini juga menampilkan hantu-hantu mengerikan seperti seperti sosok misterius berkebaya merah. Dalam versi game, makhluk supranatural yang muncul lebih beragam, mulai dari kuntilanak, tuyul, sundul bolong hingga babi ngepet.

Dreadout adalah game horor karya pengembang Indonesia, Digital Happiness, yang juga populer hingga ke luar negeri. Adaptasi filmnya mengambil latar belakang prekuel, menjadi pondasi dari apa yang disaksikan oleh para gamer saat bermain "Dreadout".

Film Dreadout berkisah tentang sekelompok murid SMA yang ingin meraih popularitas di media sosial dengan menayangkan pengalaman mereka di apartemen kosong secara langsung.

Namun, Linda tak sengaja membuka portal ke alam gaib dan membangunkan setan yang mengancam nyawa mereka.

Meski film ini diangkat dari game, Caitlin mengaku tidak sempat memainkan game Dreadout. "Satu, aku takut, kedua, aku bukan gamer," jelasnya.

Jefri Nichol dan Caitlin Halderman di film Surat Cinta Untuk Starla. [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]
Jefri Nichol dan Caitlin Halderman [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Namun untuk lebih memahami perannya, artis 18 tahun keturunan Belanda-Idonesia itu menonton video review Dreadout oleh YouTuber PewDiePie.

Sutradara Kimo Stamboel juga memberikan referensi-referensi karakter di film lain yang serupa dengan tokoh Linda sehingga Caitlin bisa lebih menghayati peran.

Selain Caitlin Halderman, Dreadout juga dibintangi juga oleh Jefri Nichol, Marsha Aruan, Susan Sameh, Ciccio Manassero dan Irsyadillah.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS