Ogah Kecolongan Lagi, Ivan Gunawan Terapkan Tes Urine ke Calon Karyawan

Fajarina Nurin
Ogah Kecolongan Lagi, Ivan Gunawan Terapkan Tes Urine ke Calon Karyawan
Ivan Gunawan menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Polres Jakarta Barat, Kamis (17/1/2019) terkait asisten pribadinya, AJA yang ditangkap karena kokain. (Sumarni/Suara.com)

Ivan Gunawan tak ingin kejadian asistennya terulang di karyawannya yang lain.

Suara.com - Ivan Gunawan akhirnya menerapkan persyaratan bebas narkoba kepada setiap orang yang akan menjadi karyawannya. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari kasus narkoba yang melilit AJA, asistennya.

Melalui Instagram pribadinya, Ivan Gunawan menunjukkan hasil tes urine seseorang yang bebas narkoba. Dalam keterangan foto, desainer kondang Tanah Air itu menyebut telah menerapkan peraturan bebas narkoba bagi karyawan sejak Sabtu (19/1/2019).

"Mulai saat ini persyaratan orang yang akan berkerja di dekat saya harus melakukan test bersih narkoba .... semoga ini salah satu cara efisien yang bisa saya tempuh," kata Ivan Gunawan.

Hal serupa sempat diutarakan Ivan Gunawan saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (17/1/2019). Ia bahkan menyebut akan meminta pihak kepolisian melakukan tes urine setiap minggu bagi setiap karyawannya.

Ivan Gunawan terapkan tes urine pada setiap calon karyawannya. [instagram/ivan_gunawan]
Ivan Gunawan terapkan tes urine pada setiap calon karyawannya. [instagram/ivan_gunawan]

"Antisipasinya pengen satu butik saya, satu manajemen saya, semua tes urine. Kalau bisa tiap minggu kita minta dari Polres Metro Jakarta Barat dateng buat tes urine," kata Ivan Gunawan di Polres Metro Jakarta Barat pada Kamis (17/1/2019).

Seperti diketahui, AJA diamankan aparat Polres Metro Jakarta Barat atas kepemilikan kokain. Dia ditangkap pada 14 Januari 2019 di Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menyusul penangkapan itu, Ivan Gunawan diperiksa polisi sebagai saksi pada hari ini. Dia juga sampai menjalani tes urine dan hasilnya negatif.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS