Ngaku Polisikan Tyas Mirasih, Nenek Amandine Tak Bisa Tunjukkan Buktinya

Fajarina Nurin | Ismail
Ngaku Polisikan Tyas Mirasih, Nenek Amandine Tak Bisa Tunjukkan Buktinya
Tyas Mirasih dilaporkan nenek Amandine ke Polda Metro Jaya, Minggu (20/1/2019). [Ismail/Suara.com]

Nenek Amandine mengaku telah resmi melaporkan Tyas Mirasih ke polisi.

Suara.com - Tyas Mirasih diduga telah melakukan eksploitasi anak dengan membuat akun Instagram untuk Amandine Cattleya yang masih di bawah umur.

Akun instagram Amandine diduga dibuat oleh Tyas Mirasih dengan tujuan ekonomi dengan membukan jasa endorse untuk beberapa barang dengan menggunakan model perempuan yang masih berumur empat tahun.

Hal itu membuat nenek Amandine, Maryke Harris Pohu, merasa perlu melaporkan artis 31 tahun itu ke polisi. Maryke menuduh Tyas Mirasih sengaja melakukan eksploitasi terhadap cucunya.

"Motif dan tujuan dari terlapor dalam hal ini Tyas Mirasih mencari keuntungan. Makanya dia tidak pulangkan ke klien kami selaku pihak yang berhak untuk merawat dan memelihara karena ada keuntungan dari anak Amandine sebagi model endorse," kata Irsan Gusfrianto, kuasa hukum Maryke Harris Pohu usai menjalani laporan di Polda Metro Jaya, Minggu (20/1/2018).

Beberapa bukti langsung diperlihatkan oleh tim kuasa hukum Maryke berupa instagram pribadi Amandine yang dikelola langsung oleh Tyas Mirasih.

"Jadi di sini my aunt, tante saya yang artinya yang menjalakan aku ini, jadi nggak mungkin juga anak empat tahun bisa menjalani instagram," sambung Sunan.

Sayang, saat ditanya nomor laporan mengenai dugaan ekploitasi Tyas Mirasih, tim kuasa hukum belum bisa menunjukan laporannya karena SPKT Polda Metro Jaya sedang mati lampu.

Tyas Mirasih (Instagram)
Tyas Mirasih (Instagram)

"Masih di dalam, mati lampu di dalam," kata Sunan sambil menunjuk ke dalam SPKT Polda Metro Jaya.

Amandine Cattleya merupakan anak dari Sisilia dan Billy yang memang telah meninggal dunia dan meninggalkan beberapa warisan untuk putri semata wayangnya.

Karena perebutan warisan tersebut, nenek Amandine menilai Tyas menculik sang cucu. Hal tersebut membuat Tyas dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penculikan. Namun, belum satu minggu laporan dibuat, tim kuasa hukum Maryke menemukan bukti eksploitasi anak terhadap Amandine.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS