Film Orang Kaya Baru Tembus 600 Ribu Penonton

Ferry Noviandi
Film Orang Kaya Baru Tembus 600 Ribu Penonton
Poster film Orang Kaya Baru. (Screenplay Pictures)

Film Orang Kaya Baru dirilis sejak 24 Januari 2019.

Suara.com - Sejumlah film Indonesia mendapat sambutan cukup baik di awal 2019. Setelah Keluarga Cemara, kini giliran film Orang Kaya Baru yang mencapai prestasi cukup membanggakan.

Film Orang Kaya Baru yang disutradari Ody C Harahap resmi dirilis pada 24 Januari 2019. 10 hari sejak dirilis, film yang naskahnya ditulis Joko Anwar itu mampu menggaet 600 ribu penonton.

"Setelah lebih dari seminggu penayangan, film Orang Kaya Baru masih jadi pilihan penonton di bioskop. Sudah 600 ribu penonton terhibur oleh film keluarga ini," kata rumah produksi Screenplay Productions dalam keterangan pers, Minggu (3/2/2019).

Film Orang Kaya Baru dibintangi sejumlah nama beken seperti Lukman Sardi, Raline Shah, Derby Romero, Cut Mini, Refal Hady, Millane Fernandez dan Fatih Unru.

Orang Kaya Baru bercerita mengenai kehidupan Tika (Raline), Duta (Derby) Dodi (Fatih) dan ibunya (Cut Mini) berubah 180 derajat semenjak Bapak (Lukman Sardi) meninggal. Dari yang pas-pasan mendadak menjadi kaya raya.

Kekagetan dan kenorakan keluarga mereka menjadi sorotan utama film ini, bagaimana reaksi mereka sekarang dapat meraih semua yang mereka inginkan.

Salah satu adegan di film Orang Kaya Baru. [Screenplay]
Salah satu adegan di film Orang Kaya Baru. [Screenplay]

Kelucuan keluarga yang mendadak mandi uang ini rupanya khayalan Jok Anwar semasa kecil saat dia hidup dan tinggal bersahaja di Medan, Sumatera Utara.

Joko Anwar dalam jumpa pers Januari lalu, mengatakan ketika itu dia sering berkhayal sebenarnya ayahnya hanya berpura-pura miskin, seperti yang dilakukan Lukman Sardi di film tersebut.

Salah satu adegan bahkan terinspirasi dari cerita masa kecil Joko, masuk bak mandi karena membayangkan bathtub.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS