Masa Kecil Kelam, Hidup Haruka Nakagawa Berubah Sejak Hijrah ke Indonesia

Fajarina Nurin
Haruka Nakagawa (Sumarni/Suara.com)
Haruka Nakagawa (Sumarni/Suara.com)

Haruka Nakagawa cerita soal perubahan hidupnya sejak hijrah ke Indonesia.

Suara.com - Haruka Nakagawa tiba-tiba muncul ke publik dengan membawa kisah memilukan dari masa lalunya. Ternyata, mantan personel JKT48 itu tak pernah dibesarkan oleh kedua orangtuanya.

Bertahun-tahun, Haruka Nakagawa lebih sering dirawat oleh neneknya. Namun lantaran sang nenek yang sakit-sakitan, ia pun kerap dititipkan ke sebuah panti asuhan.

Haruka Nakagawa, member idol group JKT48. [suara.com/Yazir Farouk]
Haruka Nakagawa, member idol group JKT48. [suara.com/Yazir Farouk]

Kini, enam tahun sudah Haruka Nakagawa hijrah dari Jepang ke Indonesia. Perempuan 27 tahun itu pun mengaku kehidupannya lebih bahagia saat berada di Tanah Air.

"Aku pindah ke Indonesia awalnya sedih, aku kan sendirian, tapi pad apunya keluarga besar dan sering ketemu keluarga dan sering jalan-jalan juga, tapi di Indonesia banyak yang baik sama aku," tulisnya di Twitter, Minggu (10/2/2019).

"Apalagi member JKT47 sama staff sama fans semua kayak keluarga aku sendiri. Aku bisa manja ke teman-teman JKT48 pernah dimarahin atau kalau lagi sakit ditemani ke RS juga," sambungnya lagi.

Pengakuan Haruka JKT48 soal masa lalunya yang kelam. [twitter/haruka_nkgw10]
Pengakuan Haruka JKT48 soal masa lalunya yang kelam. [twitter/haruka_nkgw10]

Kehadiran teman barunya di Indonesia ternyata mampu membunuh rasa kesepian yang selama ini menghantui Haruka Nakagawa. Tak seperti saat di Jepang, kini dirinya merasa tak sendiri lagi.

"Aku tuh selama ini nggak ada yang pernah temani ke rumah sakit dan apa saja sendirian, jadi benar-benar aku senang. Sekarang aku tidak sendirian banyak teman-teman yang bantu aku dan sayang aku," kata Haruka Nakagawa.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS