3 Band Beken Indonesia Isi Soundtrack Film Antologi Rasa

Ferry Noviandi
3 Band Beken Indonesia Isi Soundtrack Film Antologi Rasa
Poster film Antologi Rasa

Film Antologi Rasa dirilis sejak 14 Februari lalu.

Suara.com - Film Antologi Rasa saat ini tengah diputar di sejumlah bioskop di Indonesia. Film garapan Rizal Mantovani itu dibintangi aktor-aktor keren seperti Herjunot Ali, Carissa Perusset dan Refal Hady.

Selain ceritanya yang menarik, film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Ika Natassa ini juga menyajikan soundtrack yang patut untuk disimak.

Yang menarik, ada tiga band besar yang mengisi soundtrak untuk film Antologi Rasa: Geisha, D'Masiv dan Nidji.

 Grup Band Geisha saat berkunjung di kantor suara.com, Jakarta, Selasa (24/7). Dalam kunjunganya Band Geisha memperkenalkan Regina Poetiray sebagai vokalis baru Geisha. [suara.com/Muhaimin A Untung]
Grup Band Geisha saat berkunjung di kantor suara.com, Jakarta, Selasa (24/7). Dalam kunjunganya Band Geisha memperkenalkan Regina Poetiray sebagai vokalis baru Geisha. [suara.com/Muhaimin A Untung]

Geiha menyuguhkan dua lagu untuk Antologi Rasa: "Rahasia" dan "Garis Tangan". Lagu "Rahasia" yang diciptakan Roby Geisha ini bercerita tentang kisah cinta seseorang yang sudah lama amenyimpan rasa kepada sahabatnya. Namun orang yang dicintainya tersebut tidak peka terhadap perasaan sahabatnya.

Roby sebagai pencipta lagu mengaku tidak menemukan kesulitan dalam proses pembuatan single "Rahasia" ini. Roby mengakui, ketika menciptakan lagu tersebut ia sudah siap untuk menyesuaikan dengan jalan cerita yang digambarkan melalui novel. Ia pun hanya butuh satu jam menggarap lagu "Rahasia".

Berbeda dengan lagu "Rahasia", lagu "Garis Tangan" menceritakan tentang takdir cinta seseorang yang tanpa disadari ternyata ada di sampingnya setiap hari dan tidak bisa dihindari.

Melalui lagu ini, Roby ingin mengajak para pendengarnya untuk belajar lebih peka terhadap perasaan orang yang ada disekitar. "Bisa jadi dia yang benar-benar berharap menjagamu hingga tua ada disampingmu selama ini," ujar Roby Geisha, dalam rilis yang diterima Suara.com.

Band Nidji bersama Ibu Acin. (Musica Studio)
Band Nidji bersama Ibu Acin. (Musica Studio)

Sementara Nidji menyajikan lagu berjudul "Segitiga Cinta" untuk soundtrack film Antologi Rasa.

Lagu ini menceritakan tentang seorang yang harus mengikhlaskan orang yang dicintainya mencintai orang lain dan mereka pun terjebak dalam cinta segitiga.

Proses pembuatan lagunya pun terbilang sangat singkat. Ariel dan Rama kurang dari 24 jam menyelesaikan lagu tersebut.

Menariknya, proses pembuatan lagu juga berbarengan dengan rencana Nidji mencari vokalis.

Sehingga, untuk mengisi vokal dalam lagu tersebut, Nidji harus menunggu pengumuman satu nama yang terpilih menjadi vokalis Nidji yang baru.

Sedangkan D'Masiv memilih memberikan lagu  "Kesempatan Bersamamu". Lagu "Kesempatan Bersamamu" menjadi lagu yang pas menggambarkan seseorang yang ingin menghabiskan waktu dengan orang yang dicintainya.

D'Masiv (Musica)
D'Masiv (Musica)

Melalui lagu ini, D'Masiv ingin menyampaikan pesan bahwa saat berada disamping orang yang kita cintai manfaatkanlah waktu saat berada didekatnya, jangan membuang kesempatan, dan habiskanlah waktu bersama.

Di balik lagunya yang menarik, proses pembuatan lagu tersebut pun menurut Rian terbilang singkat, karena Rian dan Rama haya membutuhkan waktu sekitar 24 jam dalam pembuatan notasi. Lalu, untuk divisi lirik Rian menulis liriknya sendiri.

Lagu "Kesempatan Bersamamu" mulai dirilis pada 22 Januari 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS