Kecanduan, Tatjana Saphira Jalani Detoks Media Sosial

Yazir Farouk | Sumarni
Kecanduan, Tatjana Saphira Jalani Detoks Media Sosial
Tatjana Saphira. (Ismail/Suara.com)

Tatjana Saphira kini mulai bisa menghargai orang.

Suara.com - Aktris Tatjana Saphira tengah menjalani puasa media sosial atau detoks media sosial. Dia tak lagi membuka Instagram-nya setiap hari.

"Sekarang aku menjalankan rutinitas detoks sosial media. Tiga hari aku matiin, empat hari aku nyalahin. Atau aku buka paling ada postingan yang aku wajib post, kalau nggak aku delete dulu atau uninstal saja," kata Tatjana Saphira di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Tatjana Saphira (Sumarni/Suara.com)
Tatjana Saphira (Sumarni/Suara.com)

Tatjana melakukan itu karena sudah merasa kecanduan dengan media sosial. Dan, dia sadar media sosial telah membuatnya memiliki dampak buruk.

"Kita lebih sibuk mengabadikan di sosmed dibanding kita merasakan dan momen itu secara utuh. Aku lebih ngerasa bahwa aku kok sudah ketergantungan sama somed dan HP tuh nggak lepas dari tangan," katanya.

Dua bulan menjalani detoks medsos, Tatjana kini jadi lebih tenang dan bisa menghargai orang lain.

"Sekarang lebih tenang saja, lebih damai dan lebih present juga lebih menghargai orang lain. Karena aku paling sebel kalau lagi ngumpul sama teman terus ada satu yang sibuk main HP menurut aku nggak respect sama waktu yang kita punya berkumpul satu sama lain," katanya menuturkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS