Peduli Lombok, Vina Panduwinata hingga Endah N Rhesa Gelar Konser Amal

Fajarina Nurin | Sumarni
Peduli Lombok, Vina Panduwinata hingga Endah N Rhesa Gelar Konser Amal

Vina Panduwinata dan sejumlah musisi menunjukkan kepeduliannya pada Lombok dan Sigi.

Suara.com - Konser amal bertajuk 'Lifechanger Concert' berencana digelar pada 9 Maret 2019. Rencananya, konser penggalangan dana itu akan dihelat di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara.

Menurut Dewi Gontha selaku pihak penyelenggara, pertunjukkan 'Lifechanger Concert' menghadirkan puluhan musisi ternama Tanah Air. Sebut saja, ada Vina Panduwinata hingga Endah N Rhesa.

Jumpa Pers Konser Amal Lifechanger Concert di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019). [Sumarni/Suara.com]
Jumpa Pers Konser Amal Lifechanger Concert di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019). [Sumarni/Suara.com]

"Nanti ada 30 musisi. Tapi yang baru konfirm cuma Harvey Malaiholo, Vina Panduwinata, Endah N Rhesa, Andra Ramadhan, Dedy Lisan, Ardhito Pramono. Terus ada beberapa lagi yang lainnya kita belum boleh rilis," ujar Dewi Gontha di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Hasil penggalangan dana nanti rencananya bakal disalurkan untuk membangun hunian sementara (Huntara) bagi para korban bencana alam di Lombok dan Sigi.

"Konsepnya nanti simple saja. Karena emang acaranya acara donasi, jadi semakin kecil biayanya semakin baik. Karena kan kita mau fokusnya ke kumpulan dananya. Nanti seluruh hasilnya bakal disumbangkan," kata Dewi Gontha.

Dia juga menambahkan bagi penonton yang membeli tiket konser sama saja sudah melakukan donasi. Tiket 'Lifechanger Concert' sendiri dibanderol mulai dari Rp 350 ribu.

Penyanyi Vina Panduwinata. [suara.com/Ismail]
Penyanyi Vina Panduwinata. [suara.com/Ismail]

"Harga tiket biasanya Rp 350 ribu, kalau yang VIP bisa dapet makan, tempatnya beda itu Rp 1 juta. Ya namanya kita amal ya bukan sekarang murah entar mahal, ya sudah itu harga tiketnya," sambungnya lagi.

Yang pasti acara tersebut bakal berfokus dengan pertunjukkan musiknya. Dewi Gontha pun berharap penggalangan dana nanti bisa berjalan dengan lancar.

"Fokusnya musik, selain itu ada makan minum, lalu donasi-donasi. Tapi memang fokusnya adalah di musik. Jadi alat untuk komunikasi ya adalah bahwa ada pertunjukan musik," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS