Jaga Kesehatan Usai Transplantasi Ginjal, Abdee Negara Selalu Pakai Masker

Fajarina Nurin | Sumarni
Jaga Kesehatan Usai Transplantasi Ginjal, Abdee Negara Selalu Pakai Masker
Abdee Negara. (Foto: Suara.com)

Abdee Negara mengungkap alasannya selalu mengenakan masker.

Suara.com - Musisi Abdee Negara mengungkap alasannya sering menggunakan masker saat berpergian ke luar rumah. Satu di antaranya, gara-gara dia gampang sakit.

"Jadi kalau sekarang ada orang flu dikit saja, gue langsung kena," ujar Abdee Negara di markas band Slank, Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2019).

Gitaris band Slank ini memang lebih ekstra menjaga kesehatan usai menjalani operasi ginjal. Buktinya saat ini, Abdee Negara pun tidak pernah asal menyantap makanan.

"Ya terutama makan harus benar. Benar-benar makanan yang sehat dan nggak boleh yang terpapar bakteri. Kedua harus jaga kesehatan nggak boleh dekat sama orang yang sakit," sambungnya lagi.

Abdee Negara. [Suara.com/Deny Yuliansari]
Abdee Negara. [Suara.com/Deny Yuliansari]

Padahal, kondisi ginjal lelaki 50 tahun itu sudah dinyatakan mulai membaik. Cuma, Abdee Negara khawatir penyakit lainnya, seperti vertigo bisa kambuh apabila tidak menjaga kesehatan dengan baik.

"Sebenarnya kalau ginjalnya sudah normal alhamdulillah, sudah normal. Hanya jaga-jaga jangan sampai sakit saja. Kalau vertigonya ikut terapi saja. Setiap hari terapi, ada gerakan yang dilakukan supaya nggak vertigo," kata Abdee Negara.

"Soalnya semua dokter nggak bisa pastiin kapan bisa sembuh vertigonya. Cuman dari setelah terapi sih agak membaik. Cuma kadang parah, kadang ringan. Kalau lagi ringan saya bisa main dengan Slank. Kalau lagi parah paling di rumah tetap kalau kerja pun kerja sambil duduk," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS