4 Film yang Jangan Ditonton saat Sedang Berpuasa, Takut Batal

Tinwarotul Fatonah
4 Film yang Jangan Ditonton saat Sedang Berpuasa, Takut Batal
Avengers: Endgame

Film apa saja ya?

Suara.com - Berpuasa hakikatnya bukan hanya menahan diri untuk makan dan minum saja. Tetapi, kamu harus bisa melawan hasrat diri untuk marah atau sedih secara berlebihan. Maka dari itu, buat kamu para pecinta movie mesti hati-hati nih saat menonton empat deretan film ini.

Menangis atau marah memang tidak membatalkan puasa, tetapi jika dilakukan secara berlebihan justru dapat mengurangi pahala berpuasa. Apalagi, deretan film-film ini sangatlah menguras sisi emosional kita sebagai penikmat film.

Penasaran kan film apa saja sih yang dilarang saat sedang berpuasa?

Berikut Matamata.com rangkum, 4 film yang sebaiknya kamu hindari untuk menontonnya di bulan Ramadan.

1. Up 

Meskipun hanya film kartun, tapi film ini dijamin akan membuatmu sedih.  Apalagi di saat sang kakek yang bernama Carl Fredericksen berusaha mewujudkan impian mendiang sang istri untuk tinggal di Paradise. 

2. Avengers: Endgame

Kedua ada film bergencre action, Avengers Endgame. Ada beberapa adegan sedih dalam film ini yang perlu diwaspadai, jika tidak kamu akan terus merintihkan air mata. Sebagai contoh, di saat para pahlawan yang seharusnya menang namun malah mati dalam perjuangan. 

3. Me Before You

Film romance satu ini juga akan membuatmu sesenggukan terus. Pasalnya, ada adegan di mana sang wanita atau diperankan Emilia Clarke akan ditinggal oleh kekasihnya untuk selama-lamanya. 

4. Saw 

Film besutan James Wan ini memang nggak akan bikin kamu menangis, tapi dijamin akan membuatmu muntah. Ya, banyak adegan-adegan kekerasan yang terkandung di film bergenre horror clasic ini. Jadi, jangan sampai nonton film ini di bulan Ramadan ya. 

Matamata.com/Firna Larasanti

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS