facebook

Setelah Pajak, Mukena Syahrini Kini Dituduh Menjiplak

Ferry Noviandi
Setelah Pajak, Mukena Syahrini Kini Dituduh Menjiplak
Mukena Fatimah Syahrini [Instagram]

Namun warganet meragukan kalau mukena milik syahrini benar-benar menjiplak.

Suara.com - Mukena Syahrini seharga Rp 3,5 juta kini bikin heboh. Setelah diperingatkan soal bayar pajak, mukena yang katanya berhiaskan emas 24 karat itu kini dituduh telah menjiplak produk sejenis.

Sebuah akun Facebook yang dirahasiakan namanya membeberkan tuduhan kalau desain mukena milik Syahrini yang bernama Fatimah Syahrini telah menjiplak desain mukena merek Dalanova.

Ada cerita di balik penjiplakan karya tersebut. Menurut si pemilik akun, tadinya salah seorang bibi Syahrini tertarik untuk kerja sama dengan muke Dalanova. Pihak Dalanova sendiri sudah setuju untuk diajak kerja sama. Namun setelah memberi beberapa produk untuk dipromosikan, si bibi tak ada kabar.

Seorang pemilik akun Facebook menuduh kalau desain mukena Fatimah Syahrini milik Syahrini menjiplak. [Instagram]
Seorang pemilik akun Facebook menuduh kalau desain mukena Fatimah Syahrini milik Syahrini menjiplak. [Instagram]

"Si bibi tertarik karena ide ciput mukena ini yang unik. Tapi setelah memberikan beberapa produk untuk promo, tidak berkabar lagi. Dan betapa kagetnya kalau idenya ini terpampang nyata menjadi 'inspirasi' brand-nya Teteh Princess," ungkap akun tersebut.

Baca Juga: Syahrini Jual Mukena Rp 3,5 Juta, Warganet: Yang Bilang Zaman Susah Siapa?

Si pemilik merek Dalanova mengaku menyayangkan desainnya diambil oleh pihak Syahrini.

"Bukan masalah harga, tapi yang namanya ide itu nyeseklah kalau ditiru tanpa izin dan lain-lain," ujar akun Facebook tersebut.

Cerita tersebut kemudian diunggah beberapa akun Instagram gosip. Unggahan itu pun mendapat banyak komentar dari warganet. Banyak yang menyayangkan penjiplakan itu bila benar terjadi. Namun tak sedikit warganet yang meragukan pengakuan tersebut. Karena menurut beberapa warganet, desain mukena seperti milik Syahrini sudah sangat banyak di pasaran.

Syahrini saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com di Jakarta, Rabu (27/6). [Foto/Suara.com]
Syahrini saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com di Jakarta, Rabu (27/6). [Foto/Suara.com]

"Gue sUdah lihat mukena model kayak begitu ada kali 20.000 kali. Namanya desain itu nggak ada yang original, masing-masing desainer pasti terinspirasi dari sini dari situ, jadi nggak bisa main ngecap jiplak atau plagiat," kata pemilik akun @adindandnd.

"Mukena paling kan ya begitu-begitu juga. Kalau ada kemiripan wajar deh kayaknya, bukan ngebelain Incez siihh, ini saya sebagai orang awam aja," ujar pemilik akun @ulannisawuri.

Baca Juga: Syahrini Jual 5.000 Mukena Rp 3,5 Juta Per Setel, Ini Hitungan Pajaknya?

"Lebay ini orang. Gue beli mukena model begini tahun 2015 nggak ada merek apa-apa juga. Beli di pasar baru bandung sono. RP 300 ribu doang. Design mukena bisa segimana banyak sih maemunah? Minta diakui banget. Dah lah males ini lagi ini lagi. Kalau memang asli design si mbaknya kenapa kemarin nggak dipatenkan sekalian?," timpal pemilik akun @ggcempaka.

Komentar